Wednesday, 24 July 2019

BNN Bongkar Pabrik Narkoba di Diskotek

Minggu, 17 Desember 2017 — 10:39 WIB
Kepala BNN Komjen Budi Waseso saat berada di satu diskotik.(ist)

Kepala BNN Komjen Budi Waseso saat berada di satu diskotik.(ist)

JAKARTA (Pos Kota) – Badan Narkotika Nasional (BNN) kembali mengungkap peredaran narkotika. Kali ini sebuah pabrik pembuatan narkotika dibongkar di sebuah diskotek MG Internasional Club, di  Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Minggu (17/12/2017).

Selain terdapat pabrik pembuatan narkotika, diskotek ini juga diketahui menyediakan barang haram tersebut kepada para pengunjung dengan mengoplos minuman keras dengan narkotika.

“Ini diskotek tetapi difungsikan juga jadi pabrik narkotika. Diskotek ini menyediakan narkotika sabu dan ekstasi dalam versi cair. Makanya itu diskotek ini dapat menyediakan miras campur narkotika,” ucap Deputi Bidang Pemberantasan BNN, Irjen Arman Depari di lokasi.

Pengungkapan ini merupakan tindak lanjut dari Operasi Bersinar yang mengacak-acak diskotek berlantai tiga tersebut. Saat ini, sejumlah pengunjung masih dilakukan tes urine.

“Lantai pertama itu digunakan sebagai tempat hiburan, dan lantai 2 dan 3 masih dalam tahap pembangunan. Di lantai 3 itu terdapat ruangan dan ada dua ruangan. Ruangan paling besar di lantai 3 ini difungsikan menjadi pabrik narkoba baik sabu dan ekstasi yang akan dicampur ke dalam minuman untuk para pengunjung. Maka saat ini semua pengunjung di test urine,” papar Arman.

Lima orang berhasil diamankan oleh petugas, mereka yakni Wastam (43), Ferdiansyah (23), Dedi Wahyudi (40), Mislah (45), dan Fadly (40). Kelima pelaku diduga sebagai pengedar narkotika jenis pil ekstasi dan shabu di diskotek tersebut.

Sedangkan 1 orang tersangka berisial RU yang diduga sebagai pemilik dan operator lab narkotika masih dalam pengejaran.

Semula, tim BNN melakukan razia dengan melakukan pemeriksaan dan tes urine terhadap para pengunjung tempat hiburan malam MG Internasional Club dan menangkap lima tersangka yang diminta menunjukkan lokasi penyimpanan barang haram tersebut.

Kemudian petugas memeriksa seluruh bangunan gedung dan menemukan laboratorium serta zat prekursor untuk membuat narkotika di lantai 2 dan 3.

Sementara itu, Kepala BNN Komjen Budi Waseso (Buwas) datang meninjau lokasi penggerebakan. Ia memberi doorongan dan semangat kepada anak buahnya yang telah menghasil membongkar pabrik narkoba di satu diskotek di Jakarta Barat.

Buwas juga sempat menemui sejumlah pengunjung diskotek di sela-sela penggerebekan.
(yendhi/sir)