Tuesday, 23 October 2018

Reaksi Terhadap AS, Fadli Zon: Jokowi Jangan Hanya Prihatin

Minggu, 17 Desember 2017 — 12:44 WIB
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon di Aksi Bela Palestina.(ikbal)

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon di Aksi Bela Palestina.(ikbal)

JAKARTA (Pos Kota) – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Fadli Zon menuntut agar Presiden Joko Widodo bersikap lebih dalam memberikan reaksi terhadap Amerika Serikat.

Fadli mengatakan Indoenesia dengan negara muslim terbesar di dunia sudah selayaknya berbuat lebih banyak terhadap sikap Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang menyebut Yerusalem sebagai ibukota Israel.

“Karena itu jangan hanya mengimbau-mengimbau saja. Jangan kita khawatir kemudian hanya mengucapkan keprihatinan saja. Kita sebagai muslim yang terbesar di dunia harus lebih dari itu,” katanya saat sampaikan orasi dalam aksi Bela Palestina di Monumen Nasional, Minggu (17/12/2017).

(Baca: Bela Palestina, Ketua MPR: Persatuan Umat Islam Kekuatan Politik Dunia)

 

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu mendesak agar Presiden Jokowi segera memproklamirkan kota Yerusalem sebagai ibukota Palestina.

“Karena yang mengatakan itu presiden Amerika, maka saya mengimbau kepada Presiden RI, Negara muslim terbesar di Dunia agar menyatakan bahwa Yerusalem adalah ibukota Palestina. Jadi yang paling konkrit adalah Yerusalem adalah ibukota Palestina dan Palestina adalag negara merdeka yang harua kita akui,” tandasnya.

Diketahui, aksi Bela Palestina merupakan prakarsa Majelis Ulama Indonesia (MUI) sebagai bentuk protes terhadap Amerika. Selan itu aksi juga menuntut agar dunia mengakui Palestina sebagai negara yang merdeka.

(ikbal/sir)