Wednesday, 24 July 2019

Toilet Gratis Kurang di Monas, Peserta Bela Palestina Ngeluh

Minggu, 17 Desember 2017 — 8:08 WIB
Peserta aksi Bela Palestina antre di toilet gratis. (yendhi)

Peserta aksi Bela Palestina antre di toilet gratis. (yendhi)

JAKARTA (Pos Kota) – Guna mendukung terselenggaranya aksi demonstrasi bela Palestina yang diinisiasi oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, beberapa fasilitas disiapkan mulai dari posko kesehatan, posko logistik, hingga fasilitas toilet gratis.

Para peserta aksi pun merasa terbantu dengan adanya beberapa fasilitas yang disiapkan tersebut.

Namun, meski disiapkan puluhan toilet gratis namun jumlah tersebut masih terlihat kurang dibanding jumlah peserta yang terus bertambah. Hal itu terlihat panjangnya antrian pengguna toilet, mereka harus rela antri panjang untuk menggunakan fasilitas tersebut. Tidak sedikit peserta aksi mengeluhkan hal tersebut.

“Ya mau nggak mau harus antri mas, toiletnya nggak sebanding sama jumlah orangnya,” kata Hendri yang mengaku datang dari kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu, (17/12/2017).

(Baca:  Massa Depok Bela Palestina Bergerak ke Monas)

Selain toilet, setidaknya ada dua mobil pemadam kebakaran yang didesain sedemikian rupa dijadikan tempat berwudhu. Hal ini disambut baik para peserta aksi. “Alhamdulilah bisa wudhu disini, tadi habis buang air kecil tidak susah nyari tempat wudhu,” kata Abdullah.

Selain itu, perserta aksi juga merasa terbantu dengan adanya posko kesehatan dan posko logistik gratis yang melayani mereka dengan cuma-cuma.

Aksi unjuk rasa kali ini merupakan sikap penolakan Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel seperti yang dilontarkan sepihak oleh Presiden Amerika Serikat, Donald Trump.

(yendhi/sir)