Sunday, 18 November 2018

Golkar Tentukan Calon Gubernur Jawa Barat 20 Desember

Senin, 18 Desember 2017 — 15:45 WIB
Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi

Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi

JAKARTA (Pos Kota) – Partai Golongan Karya telah secara resmi mencabut dukungan terhadap Ridwan Kamil pada Pilkada Jawa Barat 2018 . Setelah penarikan dukungan itu, Golkar belum lagi menentukan langkahnya di Jawa Barat.

Ketua Harian DPP Partai Golkar, Nurdin Halid mengatakan akan menentukan Calon Gubernur Jawa Barat melalui rapat tingkat DPP pada 20 Desember mendatang.

“Nanti kita rapatkan pada tanggal 20 akan menentukan Cagub Jawa Barat. Kita akan menentukan Cagub Jawa Barat dalam rapat tim pilkada pusat,” tandas Nurdin saat Rapimnas DPP Partai Golkar di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Selatan, Senin (18/12/2017).

Dengan penarikan dukungan terhadap Ridwan Kamil, peluang Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi kembali terbuka. Sebelum Golkar memberi dukungan kepada Ridwan Kamil, nama Dedi sebenarnya sudah disebut-sebut akan digadang Golkar.

Kans Dedi tersebut diamini Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Idrus Marham. Idrus menilai peluang Dedi terbuka karena Golkar akan lebih mengutamakan kadernya sendiri di Pilkada Jabar. Diketahui Dedi merupakan ketua DPD I Golkar Jawa Barat.

“Prinsip Golkar mengedepankan kader dan mengedepankan pengurus. Dedi Mulyadi adalah Ketum Golkar. Kan cara berfikir begtu,” ujar Idrus. (ikbal)