Tuesday, 18 September 2018

Jakarta Siap Jadi Tuan Rumah Asian Para Games

Senin, 18 Desember 2017 — 18:52 WIB
Wakil Ketua Umum Indonesia INAPGOC, Sylviana Murni memberikan cendera mata kepada Wakil Walikota Jaksel, Arifin dan minta dukungan pemko untuk menyukseskan event tersebut pada 2018. (Rachmi)

Wakil Ketua Umum Indonesia INAPGOC, Sylviana Murni memberikan cendera mata kepada Wakil Walikota Jaksel, Arifin dan minta dukungan pemko untuk menyukseskan event tersebut pada 2018. (Rachmi)

JAKARTA (Pos Kota) – Sebulan setelah Asian Games XVIII-2018, DKI Jakarta akan menjadi tuan rumah Asian Para Games (APG). Event ini diikuti sekitar 3.000 atlet disabilitas dan ofisial dari 43 negara di Asia.

“Menerima tamu tiga ribu orang tentu bukan hal mudah sehingga membutuhkan dukungan berbagai pihak,” kata Wakil Ketua Umum Indonesia 2018 Asian Para Games (INAPGOC), Sylviana Murni saat sosialisasi event tersebut ke Kantor Walikota Jakarta Selatan, Senin (18/12/2017).

Sylviana menjelaskan kunjungannya untuk berkordinasi dan minta dukungan agar APG berjalan sukses. Secara khusus Pemko Jaksel diharapkan memberi informasi terkait APG kepada perwakilan beberapa sekolah luar biasa, komunitas difabel dan lainnya.

Ia yakin melalui APG dapat mempromosikan kesetaraan dalam kehidupan bermasyarakat, juga menjadikan aksi para atlet disabilitas sebagai sumber inspirasi dan motivasi bagi seluruh elemen masyarakat.

Tujuan lain lanjut Sylvi, memperlihatkan pada dunia internasional Jakarta merupakan Ibukota yang ramah bagi disabilitas.

APG 2018 akan ada 18 lokasi kompetisi di lima wilayah dengan pusat penyelenggaraan di Komplek Gelora Bung Karno, Senayan.

Wakil Walikota Jaksel, Arifin, mengaku bangga Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah APG yang akan berlangsung pada 6-13 Oktober 2018.

“Salah satu bentuk dukungan dari Pemko Jaksel, kami akan memperbanyak banner Indonesia 2018 INAPGOC di sekolah-sekolah. Serta menyampaikan event ini ke seluruh SKPD/UKPD,” janji Arifin. (rachmi)