Friday, 20 July 2018

Jokowi Mengaku Tidak Bisa Jawab Siapa Pemenangan Antara Golkar dengan PDIP

Senin, 18 Desember 2017 — 23:24 WIB
Presiden Jokowidodo,di dampinggi Wakil Presiden JusufKalla (JK) juga mantan Presiden ke 5 Megawati Soekarnoputri,Mantan Presiden ke 3 BJ Habibi,Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto  Senin (18/12-2017~) menghadiri Munaslub Parta Golongan Karya (timyadi)

Presiden Jokowidodo,di dampinggi Wakil Presiden JusufKalla (JK) juga mantan Presiden ke 5 Megawati Soekarnoputri,Mantan Presiden ke 3 BJ Habibi,Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto Senin (18/12-2017~) menghadiri Munaslub Parta Golongan Karya (timyadi)

JAKARTA (Pos Kota) – Presiden Joko Widodo mengakui Partai Golongan Karya merupakan partai besar dengan sejarah panjang di Indonesia. Menurut Jokowi, pembangunan Indonesia, tidak lepas dari peran serta partai berlambang beringin itu.

Dengan kader yang merata hingga akar rumput di nusantara, Golkar menjadi partai yang memiliki kekuatan yang patut diperhitungkan.

Jokowi menyebut partai yang menjadi saingan terberat Golkar pada Pilakad serentak 2018 dan Pemilu Presiden 2019 adalah partai PDI Perjuangan. Hal itu disampaikan sat membuka musyawarah nasional luar biasa ( Munaslub) Golkar yang juga dihadiri Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

“Menurut saya, saingan berat Golkar itu hanya dengan PDI Perjuangan. Jadi kalau tadi Pak Airlangga sampaikan kekawatiran di nomor tiga saya yakin tidak,” katanya di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Selatan, Senin (18/12/2017).

Namun Jokowi menambahkan saat harus bersaing dengan PDI Perjuangan, dirinya tidak dapat memprediksi. Sambil berseloroh, Jokowi mengatakan dirinya tidak dapat menjawab siapa yang lebih unggul karena Megawati ada di hadapannya.

“Hanya gak tahu kalau bersaing dengan PDIP seperti apa. Saya gak bisa jawab. Karena ibu Ketua Umum PDI perjuangan ada di sini. Kalau tidak ada mungkin saya bisa jawab,” imbuh Jokowi memancing tawa seluruh peserta Munaslub.

Diketahui selain dihadiri Megawati, hadir dalam Munaslub Golkar Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan, Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang, Karya Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristianto. (ikbal)