Sunday, 27 May 2018

Ditinggal Ibunya ke Toilet, Bocah Tiga Tahun Nyaris Diculik

Selasa, 19 Desember 2017 — 14:21 WIB
Terduga pelaku penculikan bocah terekam CCTV.

Terduga pelaku penculikan bocah terekam CCTV.

JAKARTA (Pos Kota) – Seorang bocah tiga tahun bernama Emir, nyaris dibawa penculik pria di Mal ITC Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, ketika ibunya sedang pergi ke toilet.

Ibu korban, Maidarti Upi, 28, mengatakan kepada wartawan, Peristiwa itu terjadi pada Senin (18/12) sekitar pukul 13.00 WIB. Upi, yang juga pedagang ponsel di lantai 3 mal tersebut, saat itu sedang pergi ke toilet untuk mencuci tangan.

Tidak lama dia di toilet, tiba-tiba mendengar anak bungsunya itu berteriak. Sebelum mengejar pelaku, Upi sempat bertanya kepada pedagang di depan tokonya, perihal pria misterius yang menggendong anaknya itu.

“Saya kan ngelihat anak saya kok digendong orang, siapa? Terus saya tanya ke toko depan saya, ‘Bang, itu user Abang?’ Mungkin karena dia sedang menelepon waktu saya tanya itu, jadinya cuma ngangguk,” kata ibu korban, Selasa (19/12/2017).

Menurutnya, ia mengira pelaku adalah rekanan sesama pedagang di ITC Kuningan berkepala botak dan bertato di lengannya, Upi pun tidak meneriakinya ‘penculik’. Namun Upi mengejar pelaku dan mengatakan kepada pelaku bahwa yang dibawa adalah anaknya. “Saya bilang, ‘Pak, itu anak saya’, terus saya suruh anak saya ‘turun’ dengan agak tinggi sambil saya pegang tangannya, barulah anak saya turun dan pelaku pergi,” tuturnya.

Dirinya berharap pelaku segera ditangkap.”Iya, mudah-mudahan pelaku segera ditangkap dan semoga kejadian ini tidak terulang sama yang lain,” kata Upi.

Ia mengaku pihak Polsek Setiabudi telah mendatanginya dan mewawancarainya terkait kejadian yang sempat viral di media sosial itu. Upi berharap polisi segera menangkapnya untuk mengetahui motif pelaku menculik anaknya.

“Saya pribadi ingin tahu motifnya apa, karena sekarang kan banyak human trafficking,” imbuhnya.

Kanit Reskrim Polsek Setiabudi Kompol Tri Suryawan menerangkan, saat ini pihaknya menyelidiki kasus tersebut dan memburu pelaku. “Sabar dalam penyelidikan kami,” imbuhnya.
(adji/sir)