Friday, 16 November 2018

Antisipasi Libur Panjang, Polresta Siaga di Titik Rawan Macet

Rabu, 20 Desember 2017 — 8:03 WIB
Situasi jalan Margonda depan terminal ramai lancar meski hujan Kasat Lantas Polresta Depok Kompol Sutomo dibantu anggota melakukan pengaturan lalulintas pagi menggunakan jas hujan (angga)

Situasi jalan Margonda depan terminal ramai lancar meski hujan Kasat Lantas Polresta Depok Kompol Sutomo dibantu anggota melakukan pengaturan lalulintas pagi menggunakan jas hujan (angga)

DEPOK (Pos Kota) – Antisipasi kemacetan selama liburan anak sekolah, jajaran Satlantas Polresta Depok menyiagakan puluhan personol ditempatkan di pusat keramaian termasuk jalur luar kota.

Kasat Lantas Polresta Depok, Kompol Sutomo,  mengataka mengantisipasi kepadatan kendaraan yang akan mengarah ke luar kota khususnya melintasi Tol Jagorawi.

“Sudah kita siagakan sebanyak 80 personil dalam mengurai kemacetan jika terjadi di titik-titik keramaian. Selain itu jalur luar kota yang dilewati pengendara akan kita dirikan posko lalulintas seperti Jalan Transyogi Cibubur depan Buperta SPBU, bertugas memantau tol Jagorawi mulai dari gerbang tol cibubur sampai gerbang tol miring Cimanggis,”ujarnya kepada Pos Kota, Rabu (20/12/2017).

Sementara itu meski liburan anak sekolah telah berlangsung, berdasarkan pantauan di sejumlah jalan protokol seperti Jalan Margonda, Juanda, dan Raya Bogor, situasi lalulintas masih ramai lancar.

“Diprediksi kemacetan akan terjadi menjelang long wekend. Masyarakat akan menyerbu pusat perbelanjaan dan akan kita taruh petugas antisipasi kemacetan,”ungkapnya.

Kasat Lantas Polresta Depok Kompol Sutomo menghimbau sebelum berpergian keluar kota, upayakan cek kondisi mobil, kesiapan fisik dalam kondisi prima.

“Jika kondisi mobil baik dan ditambah fisik sehat dalam perjalanan akan aman dan lancar sebagai bentuk antisipasi kecelakaan di jalan,”tutupnya.
(angga/sir)