Wednesday, 16 January 2019

Griya Pijat di Hotel Diinspeksi Mendadak

Kamis, 21 Desember 2017 — 23:42 WIB
Kamar yang digunakan untuk memijat tamu juga diperiksa

Kamar yang digunakan untuk memijat tamu juga diperiksa

JAKARTA (Pos Kota) – Petugas Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Timur, bersama tim Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kecamatan Makasar, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke griya pijat di Hotel 678, Jalan DI Panjaitan, Makasar, Kamis (21/12).

Petugas memeriksa izin-izin atas keberadaan panti pijat tersebut. Tak hanya itu, tim gabungan yang datang juga mengecek 16 kamar yang ada. Semua titik diperiksa karena khawatir tempat tersebut terjadi tindakan asusila.

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Timur, Iwan Wardhana mengatakan, pemeriksaan yang dilakukan karena sebelumnya pihak pengelola mengajukan perpanjangan izin. Untuk melengkapi bukti pemeriksaan, petugas pun mengecek satu persatu kamar yang digunakan untuk panti pijat tersebut. “Kalau izinnya memang lengkap, namun kita pastikan dulu semuanya,” katanya, Kamis (21/12).

sidak

Suasana sidak di griya pijat di hotel

Dikatakan Iwan, dalam pengecekan itu pihaknya ingin memantau segala kegiatan panti pijat untuk mengantisipasi adanya praktek prostitusi. “Ketika kami datang, semuanya tampak baik, tak ada kamar yang tertutup rapat untuk menghindari tindakan asusila. Tadi kami juga meminta petugas untuk mempraktekan pijat ke petugas kami,” ujarnya.

Meski demikian, kata Iwan, petugas tetap mengawasi panti pijat yang ada di wilayah Jakarta Timur tersebut dari praktek prostitusi. Pihaknya juga akan memberikan sangsi tegas berupa penutupan bila dilakukan pelanggaran. “Sanksinya sudah jelas, kami tak main-main bila ditemukan pelanggaran,” tegasnya. (Ifand/b)