Friday, 20 September 2019

Dua Kali Tertinggal, Napoli Balik Unggul 3-2 atas Sampdoria

Sabtu, 23 Desember 2017 — 23:42 WIB
Napoli rayakan kemenangan dramatis atas Sampdoria (reuters)

Napoli rayakan kemenangan dramatis atas Sampdoria (reuters)

ITALIA – Dengan susah payah Napoli berhasil mengalahkan Sampdoria 3-2 dalam laga lanjutan Serie A Liga Italia di San Paolo, Sabtu (23/12/2017) malam WIB.

Ketiga gol tuan rumah dicetak oleh Allan menit ke-16, Insigne menit ke-39 dan Hamsik menit ke-39. Sedangkan gol Samdoria dicetak oleh Ramirez menit kedua, dan gol penalti Quagliarella pada menit ke-27.

Meski demikian dengan kemenangan ini Napoli masih kokoh di puncak klasemen sementara mengemas 45 poin dari 18 laga. Sedangkan bagi Sampdoria kekalahan ini membuat mereka tertahan di posisi keenam dengan nilai 27. Posisi Sampdoria terancam oleh Fiorentina yang ada di bawahnya dengan nilai 26.

Tuan rumah sempat dikagetkan dengan gol Sampdoria pada menit kedua.Awalnya Elseid Hysaj melakukan pelanggaran sehingga Sampdoria diberi hadiah tendangan bebas. Gastón Ramírez yang jadi penendang mampu menjebol gawang Napoli setelah bola mengarah ke sudut kiri atas gawang.

Namun gol itu langsung direspon pemain Napoli. Gol tercipta ketika Dries Mertens memberikan umpan kepada Callejón yang langsung menedang bola ke arah gawang lawan. Namun bola muntah kemudian disambar oleh Allan yang tak mampu dijangkau kiper Sampdoria.

Napoli kembali tertinggal pada menit ke-27 lewat tendangan penalti. Tim tamu diberi hadiah penalti karena Elseid Hysaj melakukan pelanggaran keras di kotak terlarang. Bahkan Hysaj juga diganjar kartu kuning.

Fabio Quagliarella yang jadi algojo mampu memanfaatkan hadiah penalti itu dengan tembakan kaki kanan ke arah tengah gawang.

Lima meit kemudian Napoli menyamakan kedudukan. Menerima assist dari Dries Mertens lalu dengan tembakan kaki kanannya Lorenzo Insigne mampu menjebol gawang Sampdoria.
Bahkan pada menit ke-39 Napoli berbalik unggul berkat gol Hamsik. Lagi-lagi Dries Mertens yang berperan yang memberikan umpan matang kepada Marek Hamsik yang kemudian dengan tembakan kaki kanan dari jarak yang sangat dekat mampu menjebol gawang lawan.

Babak pertama berakhir dengan kedudukan 3-2. Memasuki babak kedua, Napoli terus menekan pertahanan Sampdoria untuk mencari gol tambahan. Nyatanya banyak peluang yang terbuang percuma dan tidak ada lagi gol tercipta. (b)