Saturday, 22 September 2018

Gerindra, PAN dan PKS Malam Ini Tentukan 3 Cagub

Minggu, 24 Desember 2017 — 20:42 WIB
Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya  (Gerindra) Prabowo Subianto.(ikbal)

Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto.(ikbal)

JAKARTA (Pos Kota) –Malam ini, Minggu (24/12), Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mendatangi Kantor DPP Partai Keadilan Sejahtera di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan. Kedatangannya untuk membahas Pilkada serentak di tiga daerah.

Prabowo disambut oleh Presiden PKS Sohibul Iman. Kedatangan mantan Pangkostrad itu untuk membahas kontestasi pilkada serentak pada tahun 2018. “Saya diundang untuk bahas beberapa masalah. Ini kan sudah mendekati pendaftaran calon-calon gubernur dan sebagainya kita harus selesaikan. Kita lihat di mana kita bisa kerja sama PKS, Gerindra dan PAN kita lihat,” kata Prabowo.

Dari pertemuan ini dia akan memutuskan siapa calon yang bakal diusung ketiga partai itu untuk Jatim, Jabar dan Jateng. “Malam ini Insyaallah. Kita putuskan,” ujarnya.

Untuk Pilgub Jatim, menurut Prabowo belum mendapatkan jawaban atas kesiapan kadernya Moreno Soeprapto sebagai calon. Karena itu ia akan membahasnya malam ini bersama pimpinan Partai PAN dan PKS. “Moreno belum. Kita harus bahas keadaan. Dan Moreno sendiri belum menyatakan ingin maju,” jelasnya.

Rencananya, Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan juga akan bergabung dengan Prabowo dan Sohibul Iman. Mereka akan melakukan pertemuan secara tertutup dan kemudian akan dilanjutkan dengan konferensi pers. “Ini bukan koalisi, ini persaudaraan,” tandasnya.(us)