Wednesday, 21 November 2018

Istiqlal Sediakan Parkir Kendaraan Jemaat Gereja Katedral

Minggu, 24 Desember 2017 — 16:30 WIB
Jelang Misa Natal

JAKARTA (Pos Kota) – Pengelola Gereja Katedral menyediakan beberapa kantong parkir bagi jemaat yang akan melakukan Misa Malam Natal dan Misa Natal.

Budi Sukaman, Koordinator Bidang keamanan Gereja Katedral mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan pengelola Masjid Istiqlal agar kendaraan jemaat dapat parkir di area dalam Masjid Istiqlal.

“Setiap kegiatan keagamaan baik paskah maupun Natal kita selalu berkoordinasi dengan pihak Istiqlal. Terutama untuk kantong parkir di malam Natal dan Natal,” katanya di Gereja Katedral, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Minggu (24/12/2017).

Selain di area Masjid Istiqlal, kantong-kantong parkir juga disediakan pengelola Gereja Katedral yakni di Sekolah Santa Ursula dan Kantor Pos.

Sementara itu, Kepala Bagian Protokol Masjid Istiqlal, Abu Hurairah mengatakan pihak pengelola sudah mengirimkan surat pemberitahuan terkait penggunakan area masjid untuk parkir jemaat.

Abu mengatakan dari hal itu dapat dijadikan contoh bahwa toleransi beragama dapat dilakukan di Indoensia..

“Kami sudah setuju, silakan dipakai,” ujarnya.

Diketahui untuk hari ini Misa Natal akan dilakukan sebanyak tiga kali yakni pada pukul 17:00, 20:00 dan terakhir pada pukul 22:00.

(ikbal/sir)