Monday, 22 October 2018

Malam Ini, Anies-Sandi Pantau Pengamanan Natal Bersama Forkopimda

Minggu, 24 Desember 2017 — 12:10 WIB
Gubernur danmantan  Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.  (ikbal)

Gubernur danmantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. (ikbal)

JAKARTA (Pos Kota) – Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno akan melakukan memantau pengamanan Natal di sejumlah gereja, malam nanti.

Monitoring akan dilakukan bersama dengan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual (Dikmental) DKI, Hendra Hidayat mengatakan, monitoring pengamanan natal ini rutin dilakukan setiap tahunnya oleh kepala daerah bersama dengan Forkopimda.

“Untuk memastikan bahwa ibadah malam Natal bagi umat Kristiani dapat berjalan dengan lancar, aman dan penuh khidmat,” ujar Hendra, Minggu (24/12/2017).

Selain itu, sambung Hendra, pelaksanaan monitoring juga sekaligus sebagai silaturahmi antara para pimpinan daerah dengan umat, khususnya umat Kristiani di Jakarta.

Adapun sejumlah gereja yang akan dikunjungi Anies malam nanti yakni, GPIB Bukit Duri, Gereja Antonius Bidara Cina, Gereja Emanuel, dan Gereja Kathedral. Sementara Sandi akan mengunjungi GKP Cawang dan Gereja Hati Kudus.

“Untuk monitoring di Gereja Emanuel, dan Gereja Kathedral dilakukan bersama-sama,” tandasnya sebagaimana dikutip dari laman beritajakarta.

(sir)