Monday, 12 November 2018

Tawuran Hingga Luka Parah, Empat Siswa SMK Diamankan

Minggu, 24 Desember 2017 — 10:45 WIB
ilustrasi

ilustrasi

JAKARTA (Pos Kota) – Terlibat tawuran yang mengakibatkan korban Dwi Saputra (18) siswa SMK luka berat terkena senjata tajam, empat pelajar dibekuk tim gabungan Unit Resmob Polres Metro Jakarta Barat dan Unit Reskrim Polsek Cengkareng.

Aksi tawuran antar pelajar itu sendiri terjadi pada Sabtu, (17/12) lalu di Jalan Baru Kapuk Mangga Ubi, Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat.

Empat pelaku yang diamankan. “Korban dan pelaku teelibat tawuran antar kelompok dengan menggunakan senjata tajam,” kata Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Purnomo, Minggu, (24/12/2017).

Pada saat kejadian, korban terkena senjata tajam salah satu pelaku yang membuatnya tersungkur dan mengalami luka serius dibeberapa bagian tubuh, beruntung nyawa korban berhasil diselamatkan usai dilarikan ke rumah sakit.

Setelah melakukan penyelidikan, pada Sabtu (24/12) kemarin tim gabungan mendapat informasi para pelaku tengah nongkrong didepan bengkel las sekitar Jalan Kali Pengapuran, Kapuk, Cengkareng Jakarta Barat.

“Setelah dilakukan penggerebekan kemudian tim dapat mengamankan beberapa orang dan diantaranya terdapat 4 orang pelaku yang telah melakukan pengeroyokan terhadap korban DS” kata Purnomo.

Kemudian empat pelaku digelandang ke Polsek Cengkareng berikut barang bukti sejumlah senjata tajam yang digunakan saat tawuran dan melukai korban. Mereka dikenakan Pasal 170 ayat 2 ke 2e atau 351 ayat 2 dan 358 ayat 1 KUHP.

(yendhi/sir)