Friday, 20 September 2019

Kisruh PPP, MA Tolak Kasasi Djan Faridz

Senin, 25 Desember 2017 — 22:23 WIB
Ketua Umum PPP versi mukhtamar Jakarta, Djan Faridz bersama pengurus PPP (rihadin)

Ketua Umum PPP versi mukhtamar Jakarta, Djan Faridz bersama pengurus PPP (rihadin)

JAKARTA (Pos Kota)  – Upaya Djan Faridz – Dimayati Natakusumah untuk menguasasi PPP kandas,  setelah kasasi mereka ditolak oleh Mahkamah Agung (MA). Djan mengajuka kasasi setelah kisruh internal PPP dengan adanya kepengurusan  rivalnya, yakni Romahurmuziy (Romi).

“Benar,  MA tolak kasasi pemohon, ” kata Karo Humas MA MN Abdullah yang dikonfirmasi oleh Pos Kota,  di Jakarta,  Senin (25/12) malam.

Majelis yang menangani perkara itu,  adalah H. Yulius sebagai ketua majelis,   dengam anggota Yosran  dan Is Sudaryono, S.H., M.H. Perkara diputus pada,  4 Deaember 2017. Dengan penolakan kasasi Djan ini,  maka kepengurusan Romahurmuzy adalah sah.

Seperti dikutip dari Laman MA,  Senin (25/12) alasan penolakan,  seperti yang tercantum dalam berkas putusan MA nomor 514 K/TUN/2017  karena penyelesaian atas substansi sengketa kepengurusan DPP PPP melalui Peradilan Umum belum disentuh dan diberikan putusan yang berkekuatan hukum tetap (inkrach).

Oleh karena itu  maka gugatan Tata Usaha Negara (TUN) terhadap tergugat tentang legalitas kepengirusan DPP PPP prematur.  “Dalam artian perkara tersebut belum dapat diadili oleh Peradilan TUN, ” kutip laman MA tentang bunyi putusan tersebut.  (ahi/win)