Wednesday, 23 May 2018

Tiga Gol Harry Kane, Tottenham Hotspur Lumat Southampton 5-2

Selasa, 26 Desember 2017 — 21:49 WIB
Harry Kane jebol gawang Southampton (reuters)

Harry Kane jebol gawang Southampton (reuters)

INGGRIS– Tottenham Hotspur berhasil melumat Southampton 5-2 dalam lanjutan Liga Inggris yang digelar di Wembley Stadium, Selasa (26/12/2017) malam WIB.

Dalam laga bertajuk boxing day itu, Harry Kane tampil gemilang dengan tiga golnya masing-masing pada menit ke- 22, menit ke-39 dan menit ke-67. Dua lagi gol Hotspur dicetak oleh Delle Alli menit ke 49 dan Son Heung-Min menit ke-51.

Sedangkan gol balasan Southampton dicetak oleh S. Boufal menit ke-64 dan gol Tadić pada menit ke-82.

Dengan kemenangan ini Tottenham Hotspur semakin nyaman di posisi keempat klasemen sementara dengan nilai 37 dari 20 laga berselisih dua dari Chelsea di posisi ketiga yang baru bermain 19 kali.

Sedangkan bagi Southampton kekalahan ini membuat mereka tertahan di posisi ke-13 dengan nilai 19 dari 20 kali bertanding. Posisi Soton bisa terperosok jika Stoke City mampu menang melawan Huddersfield Town yang akan digelar sebentar lagi.

Sebenarnya laga Tottenham melawan Southampton berjalan seimbang. Namun Sprus lebih pintar memanfaatkan peluang.

Tidak terlalu lama bagi tuan rumah untuk mencetak gol. Berawal ketika Eriksen melepaskan tembakan bebas yang mengarah ke kotak penalti Southampton, lalu Harry Kane meski dikawal tetap bisa menyundul bola dari yang sangat dekat sehingga menjebol gawang lawan.

Gol itu membuat semangat pemain tuan rumah semakin meningkat. Menit ke-39 Kane kembali mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan dari Son Heung-Min, lalu Harry Kane dengan tembakan kaki kirinya menjebol gawang Soton. Babak pertama berakhir dengan kedudukan 2-0 untuk Spurs.

Memasuki babak kedua, Tottenham terus menekan. Hasilnya baru empat menit laga berlangsung tuan rumah kembali mencetak gol kali ini lewat Alli. Lagi-lagi Son Heung-Min yang berperan. Pemain asal Korea Selatan itu memberikan umpan manis kepada Dele Alli yang kemudian tanpa keseulitan menjebol gawang Southampton.

Menang 3-0 tidak membuat tuan rumah mengendorkan serangan. Pada menit ke-51 giliran Son Heung-Min yang mencetak gol. Kali ini Dele Alli yang memberikan umpan terobosan kepada pemain asal Korea Selatan itu lalu dengan kaki kanannya melepaskan tembakan keras yang tak mampu dijangkau kiper lawan.

Hotspur sempat dikagetkan gol balasan tim tamu, pada menit ke-64 lewat sepakan kaki kiri Sofiane Boufal yang tidak bisa ditahan Lloris.

Namun tak lama kemudian Tottenham menambah gol lewat Harry Kane. Gol ketiga pemain Timnas Inggris dicetak pada menit ke-67. Berawal saat Dele Alli memberikan umpan terobosan dan langsung disambut oleh Kane dengan tembak kaki kirinya.

Kedudukan 5-1 tidak membuat Southampton menyerah. Pada menit ke-82 lewat tendangan sudut, bola yang melambung disambut dengan tendangan kaki kiri Dusa Tadic yang tidak mampu ditahan kiper Spurs.

Di sisa waktu yang ada tidak ada lagi gol yang tercipta, meski kedua tim masih terus saja ngotot menambah gol. Kedudukan akhir 5-2 untuk kemenangan telak tuan rumah. (b)