Tuesday, 20 November 2018

Putri Isnari, Bangga di Posisi 4 D’Academy Asia

Rabu, 27 Desember 2017 — 6:38 WIB
Foto instagram

Foto instagram

JAKARTA (Pos Kota) – Meski hanyas di posisi 4 Kontes D’Academy Asia (DA Asia) 2017, penyanyi imut-imut asal Balikpapan, Kalimantan Timur, Putri Isnari (15) tetap merasa bangga. Runner-up Dangdut Academy 4 Indosiar tersebut mengaku sama sekali tak berkecil hati dan ikhlas langkahnya terhenti di 4 besar DA Asia 2017.
“Alhamdulillah, sampai di empat besar sangat membanggakan Putri dan keluarga. Langkah karir Putri masih panjang, masih perlu belajar lagi,” ujar gadis kelahiran Balikpapan, 3 Januari 2002 ini.

Sejak awal, Putri mengaku sudah memprediksi beratnya persaingan di kontes DAA (Dangdut Academy Asia) 2017. “Jadi, dipercaya menjadi salah satu yang mewakili Indonesia, Putri udah merasa bangga. Maka Putri senang dan ikhlas kak Fildan, kak Reza dan kak Aulia maju ke grand final,” jelas anak ke 8 dari 9 bersaudara pasangan keluarga Samsudin dengan Norma ini.

Selepas kontes DAA 2017, setumpuk jadual show dan recording sudah menunggunya. “Termasuk juga main sinetron. Tapi Putri ingin balik ke Balikpapan dulu, pengen ngumpul dengan keluarga, saudara dan tetangga. Mereka disana sudah lama menunggu dan Putri juga sangat kangen,” beber Putri yang memiliki fans tergabung lewat Puverss atau Putri Lovers.

Terlahir dari keluarga sederhana, dimana sang ayah adalah buruh becak pengangkut barang di kota Balikpapan. Dia tinggal di RT 48 Kelurahan Baru Tengah, Kampung Baru, Balikpapan.

Putri sejak kecil, waktu kelas 4 SD sudah terbiasa menyanyi dangdut dari panggung ke panggung di acara hajatan pernikahan dan beberapa kejuaraan di daerah Kalimantan. Sederet gelar juara pun diraihnya sebelum akhirnya melejit saat ikut kontes Dangdut Academy sesion 4 dengan menjadi runner-up dan kini menjadi juara 4 Dangdut Academy Asia 2017.
D’Academy Asia 2017 tinggal menyisakan 3 kontestan yang akan berlaga di grand final pada Rabu (27/12) malam nanti. Mereka adalah Fildan, Reza dan Aulia.(ali/d)