Saturday, 20 July 2019

Sopir Mengantuk, Innova Ludes Terbakar Setelah Tabrak Pembatas Tol

Rabu, 27 Desember 2017 — 9:45 WIB
Mobil yang ludes terbakar di jalan di KM 1200 arah Bandara Soekarno Hatta

Mobil yang ludes terbakar di jalan di KM 1200 arah Bandara Soekarno Hatta

JAKARTA (Pos Kota) –  Satu  Kijang Innova B 1707 TZN ludes terbakar setelah menabrak pembatas jalan di KM 1200 arah Bandara Soekarno Hatta TOL Lingkar Barat, Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu, (27/12/2017) pukul 06.00 WIB. Diduga, ini akibat sopirnya mengantuk sehingga mobilnya kendaraan lain, dan menghajar pembatas jalan.

Akibat insiden tersebut seorang sopir Marianus Bernadus Gultom (59) meninggal akibat terjepit dan ikut terpanggang mobil yang terbakar.

Kasat Lantas Jakarta Barat AKBP Sudarmanto membenarkan insiden kecelakaan tersebut. Menurutnya, dugaan sementara sopir mengantuk sehingga mobil yang dikendarai menabrak kendaraan yang ada didepannya yang diduga sebuah truk.

“Inova itu diduga nabrak truk kemudian banting setir kekanan dan nabrak gadril atau separator yang ada dijalan kemudian terjadi konsleting sehingga terjadi percikan api dan mobil terbakar. Korban meninggal 1 sopir namanya Gultom,” kata Sudarmanto saat dikonfirmasi poskotanews.com, Rabu, (27/12).

Meski begitu, Sudarmanto belum bisa pastikan mobil tersebut menabrak sebuah truk yang tengah berjalan. Pasalnya, kendaraan yang ditabrak telah melarikan diri.

“Korban dari arah selatan ke Utara ke arah Bandara Soetta kilometer 1200. Diduga truk lagi jalan ya karena belum tahu pasti apakah truk apakah bis kami akan dalami dari keterangan para saksi yang ada di TKP,” kata dia.

Selain sopir, tiga penumpang lain juga menjadi korban namun hanya mengalami luka-luka dibeberapa bagian tubuh. Adapun tiga korban lain yakni Ranti Samosir (63) istri sopir, Mulana Agnes Samosir perempuan (62) adik Ranti, dan Aloysius Carol Gultom (27) anak dari sopir.

“Korban hanya luka-luka dibawa ke Rumah Sakit Pondok Indah Puri Indah Kembangan,” pungkas Sudarmanto. (Yendhi/win)