Thursday, 20 September 2018

Bisma Kharisma Tertantang jadi Pemuda Bugis

Kamis, 28 Desember 2017 — 7:13 WIB
Bisma Kharisma  (ust)

Bisma Kharisma (ust)

PENYANYI dan aktor pemain sinetron Bisma Kharisma mengaku sangat tertantang saat melakoni perannya sebagai Yusuf, pemuda Bugis Makasar dalam film Silariang: Cinta Yang (Tak) Direstui yang akan diputar mulai awal tahun depan.

“Ini tantangan baru bagi saya, karena ceritanya diangkat dari akar budaya Makasar. Saya bener-bener fight di sini. Fight bukan dalam artian berantem, tapi betul-betul memahami karakter, suting di desa terpencil, bersawah, ngangon kerbau, pokoknya selama seminggu lebih saya selalu berkubang lumpur,” ungkap personil SM*SH yang sebelumnya membintangi film esksyen Sang Juara garapan sutradara Charles Gozali ini.

“Di film itu saya betul-betul fight, berkelahi sampai babak-belur dan luka-luka. Sedang di film Silariang ini saya fight dalam bentuk lain. Dua film ini sangat berkesan,” jelas Bisma yang mahir breakdance ini.

Bersama aktris cantik Andania Suri, Bisma, 27, merasa telah berbuat sesuatu untuk melestarikan kearifan budaya lokal serta destinasi wisata. Tidak hanya menonjolkan banyak tradisi Bugis Makassar, namun juga menampilkan keindahan panorama destinasi wisata utama di Sulawesi Selatan.

“Saya harus memberikan sesuatu yang positif ke anak muda lainnya untuk belajar tentang budaya lain di Indonesia, dan bagi aku itu menyenangkan,” tandasnya.

Sesuai dengan targetnya, yaitu anak muda, dan konsep film yang mengangkat budaya Bugis, Film Silariang: Cinta Yang [Tak] Direstui sukses menjadi salah satu highlight di Makassar International Eight Festival (F8), perhelatan Akbar tahunan Makassar yang akan diselenggarakan pada September lalu.

“Dari situ saya percaya kearifan lokal bisa menjadi kekuatan baru di perfilman Indonesia,” ungkap Bisma. (ali/d)