Monday, 22 October 2018

Takut Coutinho Pergi ke Barcelona, Liverpool Incar Pemain Real Madrid

Kamis, 28 Desember 2017 — 23:24 WIB
Dani Ceballos (instagram)

Dani Ceballos (instagram)

INGGRIS- Liverpool merasa semakin sulit membendung keinginan Philippe Coutinho meninggalkan Anfield. Bila musim lalu berhasil itu karena Coutinho diperkirakan sempat bimbang bergabung ke Barcelona karena kepergian Neymar ke Paris Saint Germain.

Kini melihat Paulinho nyaman dan diterima baik di Camp Nou membuat Countinho semakin sulit dipertahankan bersama The Reds.

Apalagi rayuan Paulinho terhadap rekan satu timnya di Timnas Brasil itu semakin gencar. Bahkan mantan pemain Tottenham Hotspurs itu sudah berjanji membantu Coutinho mencari rumah jika ingin kembali Kataluna.

Seperti diketahui Coutinho pernah bermain untuk Espanyol tetangga Barcelona. Bahkan bersama Espanyol, Coutinho menunjukkan permainan ciamiknya sebelum dia diminta kembali ke Inter Milan.

Menyadari semakin sulit mempertahankan Cotinho, kini Liverpool membuat ancang-ancang. Mereka mempersiapkan pengganti pemain berusia 26 tahun itu.

Pilihan utama Liverpool adalah pemain Real Madrid, Dani Ceballos. Ia diharapkan bergabung ke Anfield pada bursa transfer Januari. The Reds mempersiapkannya sebagai pengganti Philippe Coutinho.

Ceballos punya kemampuan bermain sebagai gelandang serang sama dengan Coutinho. Pemain berusia 21 tahun ini juga butuh diberi kesempat bermain untuk mengeluarkan potensinya.
Nukan tidak mungkin pula Los Blancos melepas Ceballos ke klub asal Merseyside itu dengan status pinjaman. Atau opsi lain seperti menjual dengan klausul pembelian kembali satu atau dua tahun berikutnya, seperti Alvaro Morata kala dilepas ke Juventus.

Ceballos tiba di Santiago Bernabeu pada musim panas lalu. Dia dibeli Real Madrid seharga 16,5 juta euro dari Real Betis. Menit bermain yang kurang menjadi penyebab Ceballos ingin hengkang.(B)