Friday, 20 July 2018

Sevilla Kini Dilatih Montella Pecatan AC Milan

Jumat, 29 Desember 2017 — 6:17 WIB
Vincenzo Montella mantan pelatih AC Milan kini menangani Sevilla   (reuters)

Vincenzo Montella mantan pelatih AC Milan kini menangani Sevilla (reuters)

SPANYOL- Setelah memecat Eduardo Berizzo, akhirnya Sevilla menunjuk pelatih baru pecatan AC Milan Vincenzo Montella. Tidak jelas alasan Sevilla menunjuk Monttella yang gagal bersama Milan.

Padahal sebetulnya prestasi Edurardo Berizzo hingga laga ke-17 di Liga Spanyol tidak buruk-buruk amat. Kini mereka masih mampu bertahan di posisi kelima dengan nilai 29 dari sembilan kali menang, dua kali seri dan enam kali kalah.

Bahkan berkat Eduardo yang dipecat saat baru saja selesai menjalani operasi prostat Sevilla masih bertahan hingga babak 16 Liga Champions.

Namun setelah rumornya beredar dengan begitu kencang dalam sepekan terakhir, melalui laman resminya Sevilla akhirnya mengonfirmasi bahwa Vincenzo Montella adalah pelatih baru mereka.

Montella yang pada akhir November lalu dipecat AC Milan, lantas bakal dikontrak selama satu setengah musim lamanya hingga musim panas 2019. Legenda Sevilla asal Italia, Enzo Maresca, dipercaya akan jadi asistennya di kursi kepelatihan Estadio Ramon Sanchez Pizjuan.

“Sevilla FC dan pelatih asal Italia, Vincenzo Montella, telah mencapai kesepakatan secara prinsipal untuk menjadi pelatih kepala hingga Juni 2019,” rilis laman resmi Sevilla.
Montella sendiri dikenal sebagai salah satu pelatih terkenal di Italia. Baru berusia 43 tahun, dia sudah melatih beberapa klub seperti AS Roma, Catania, Fiorentina, termasuk klub terakhirnya, Milan.(B)