Tuesday, 20 November 2018

Juara 3 D’Academy Asia, Aulia : Tantangan Nyata Dimulai

Sabtu, 30 Desember 2017 — 5:47 WIB
Foto instagram

Foto instagram

JAKARTA (Pos Kota) – Juara 3 D’Academy Asia sesion 3 Indosiar, Aulia, bertekad makin meningkatkan kemampuannya bernyanyi guna menghadapi persaingan di industri musik dangdut Indonesia. “Kompetisi udah selesai, tapi tantangan nyata kini ada di depan mata Aulia. Karena Aulia emang ingin menjadi penyanyi, maka harus siap bersaing,” ujar gadis manis asal Pontianak.

Ini adalah kali kedua Aulia diganjar juara 3 setelah sebelumnya di Dangdut Academy 4. Meski hanya menempati posisi tiga, tapi Aulia optimis bisa terus melangkah mengembangkan karirnya.

“Alhamdulillah lewat kompetisi Dangdut Academy 4 dan D’Academy Asia 3, Aulia banyak mendapat ilmu untuk menjadi penyanyi, dan tak kalah penting banyak berkenalan dengan penyanyi-penyanyi senior yang hebat yang selama ini hanya bisa Aulia kagumi dan liat di teve dari daerah. Kini banyak yang sayang sama Aulia. Itu anugerah, rasanya seperti mimpi,” beber Aulia.

Paling istimewa, perhatian yang diberikan penyanyi Nazar Sungkar kepadanya. Aulia merasa bersyukur artis sehebat Nazar punya perhatian. “Kak Nazar orangnya sangat baik dan simpatik banget. Aulia anggap dia sebagai kakak. Kalo ditanya soal cinta, Aulia belum bisa pastikan. Aulia masih menanggap itu hanya candaan kak Nazar. Tapi kalo ternyata bener, Insya Allah kalo emang jodoh,” ungkapnya.

Kembali mendapat hadiah Rp50 juta, Aulia ingin membantu ayahnya yang dulu pernah menjadi pemulung. “Alhamdulillah sekarang ngga lagi, sekarang jadi penampung, bos nya pemulung he he. Selain itu ayah udah punya usaha lain. Dulu waktu Aulia masih kecil, masih sekolah SD, selalu diolok-olok. Tapi Aulia tak berkecil hati dan kini ngga ada lagi yang mengolok-olok kami. Semua udah jadi teman, jadi saudara,” kenangnya.

Sehabis menikmati liburan di Australia nanti, Aulia akan kembali meniti karir dengan setumpuk jadual show dan recording, termasuk juga jadual suting sinetron di Indosiar. “Mudah-mudahan Insyah Allah semua berjalan lancar,” harapnya. (ali/d)