Monday, 24 September 2018

Monas Tetap Jadi Tempat Wisata Favorit Masyarakat di Tahun Baru

Senin, 1 Januari 2018 — 10:10 WIB
Warga antusias swafoto di Monas.(Mo2)

Warga antusias swafoto di Monas.(Mo2)

JAKARTA (Pos Kota) – Monumen Monas tetap menjadi tempat favorit bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya serta dari daerah untuk menikmati libur tahun baru 2018.

Monas yang berada di jantung kota Jakarta ini tampak dipadati pengunjung sejak pagi hari untuk berwisata. Ada yang piknik bersama keluarga, berolahraga, maupun untuk swafoto di depan tugu Monas.

Ternyata foto berlatar belakang tugu Monas masih digandrungi oleh pengunjung. “Rasanya kalau belum foto di depan Monas, belum afdhol,” ujar Ryan, 35, salah satu pengunjung, Senin (1/1/2018).

Pengunjung sempat menumpuk di depan pintu gerbang Monas, karena belum dibuka.

Menurut Ryan, Monas sudah menjadi ikon kota Jakarta. Berarti wajib dikunjungi dari wisatawan luar daerah. Termasuk foto berlatar belakang Monas.

“Saya sudah dua kali ke sini, yang pertama sendiri, yang kedua bareng keluarga,” ungkapnya.

Lain hal dengan Frisil, perempuan asal Jakarta Selatan itu mengaku suka foto di depan Monas karena tempatnya instagram-able. “Estetik aja gitu tempatnya, bagus buat diposting di sosial media,” tuturnya.

Pengunjung tidak dipungut biaya alias gratis jika berkunjung ke Monas. Hanya saja jika ingin menaiki tugu Monas pengunjung dikenakan biaya Rp20 ribu untuk orang dewasa, dan Rp10 ribu untuk anak-anak.

Pantauan poskotanews.com, pengunjung sudah berdatangan sejak pukul 07.00 pagi di depan pintu gerbang. Namun, terjadi penumpukan karena gerbang baru dibuka pukul 09.00.

Keterlambatan itu disebabkan petugas masih membersihkan sampah terlebih dahulu  yang menumpuk akibat perayaan tahun baru semalam. (Mo2/tri).