Wednesday, 17 July 2019

Dua Pemain Utama Cidera, Pep Guardiola Minta Manchester City Waspada

Selasa, 2 Januari 2018 — 16:15 WIB
Pep Guardiola (reuters)

Pep Guardiola (reuters)

INGGRIS- Manchester City harus merasakan dua kali kerugian saat bertandang ke markas Crystal Palacet, Minggu (31/12/2017) malam WIB. Selain harus kehilangan dua poin Man City juga harus kehilangan pemain utamanya Gabriel Jesus karena cidera parah.
Gabriel Jesus mengalami cedera ligamen kolateral medial. Striker asal Brasil berusia 20 tahun itu terpaksa harus meninggalkan lapangan pada menit ke-23 setelah lututnya bermasalah akibat tergelincir ketika mengontrol bola beberapa menit sebelumnya.

Bahkan pihak tim medis City kini akhirnya bisa memastikan kondisi cedera yang dialami Jesus.
“Ia akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut dalam beberapa hari ke depan untuk menentukan berapa lama absennya. Kami berharap Gabriel menjalani pemulihan yang cepat dan kami akan terus memperbarui perkembangannya melalui saluran resmi klub.”

Belum dipastikan kapan Jesus, yang mencetak sepuluh gol dari 27 pertandingan untuk City pada musim ini, akan bisa kembali bermain.

Selain Gabriel Jesus, Manchester City juga harus kehilanga De Bruyne. Tentu ini9 kerugian besar bagi The Citizens
Dengan cideranya kedua pemain ini, City juga gagal melanjutkan rekor 18 kemenangan beruntun di Liga Primer, yang berarti membuat Pep Guardiola tetap abadi dengan catatan satu kemenangan lebih banyak bersama Bayern Munich di Bundesliga Jerman 2013/14.

Memang, kehilangan dua poin di markas Palace tak menggoyahkan posisi City yang tetap kokoh di puncak klasemen sementara Liga Primer, mereka masih memiliki keunggulan 12 poin atas rival sekota, Manchester United yang setia membuntuti dari posisi kedua.

Oleh karena itu Pep Guardiola menilai persaingan gelar Liga Primer Inggris masih terbuka lebar untuk lima klub. Posisi Manchester City di puncak masih belum aman walau unggul 12 poin.

“Saya selalu punya pandangan yang sama tentang persaingan Liga Primer, baik sesudah maupun sebelum kehilangan poin lawan Crystal Palace. Ini belum berakhir,” ujar mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu.

“Ada lima pesaing kuat di liga ini dan masih ada banyak laga yang harus dimainkan. Akan ada banyak masalah, mulai dari cedera, maupun mental.”

“Kami berada pada posisi yang bagus di Desember, tetapi yang ada di fokus kami saat ini bukanlah soal memenangkan liga atau tidak.”

“Kami hanya berpikir pada laga yang ada di depan mata, yaitu kontra Watford. Jika berhasil mendapat tiga poin, kami akan mengalihkan fokus pada laga berikutnya,” pungkasnya.(B)