Thursday, 20 September 2018

Awal Tahun Momen Tepat Beli Mobil Seken

Kamis, 4 Januari 2018 — 1:18 WIB
mobil-seken

MEMASUKI Tahun Baru 2018, pedagang mobil seken mulai menurunkan banderol dagangannya. Pasalnya, seiring pertambahan usia kendaraan, maka harga cenderung turun‎ sehingga saat inilah momen yang tepat untuk membeli mobil.

Penurunan harga bervariasi mulai dari satu sampai lima persen, tergantung usia dan kondisi mobil. “Tiap awal tahun baru, kami selalu menurunkan harga jual, menyesuaikan lapangan agar penjualan tetap lancar,” ujar Candra Wijaya, salah satu pedagang di Bursa Mobil Seken WTC Mangga Dua, Jalan Raya Gunung Sahari, Jakarta, kemarin. Dengan perubahan tahun dari 2017 menjadi 2018, maka usia kendaraan pun bertambah.

Hendry, satu pelanggan WTC Mangga Dua menambahkan dirinya sengaja mengatur waktu untuk beli mobil seken.

MENUNGGU

“Saya sengaja menunggu memasuki Januari 2018 untuk membeli mobil, karena di sini para pedagang menurunkan harga,” ujar warga Kemayoran yang membeli Honda Jazz tahun 2014. Hendry merupakan pelanggan setia WTC Mangga Dua sejak beberapa tahun lalu.

Senior marketing manager WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih mengatakan ‎penurunan harga merupakan kegiatan rutin tahunan.

“Di sini merupakan pasar mobil terbesar di Indonesia yang terdiri dari ratusan show room yang memajang lebih dari 2.200 unit mobil. Di sini terdapat berbagai jenis dan merek mobil yang harganya mulai dari puluhan juta rupiah sampai miliaran rupiah. Pedagang melayani penjualan tunai, kredit, maupun tukar tambah,” papar Herjanto. (joko/ds)