Saturday, 17 November 2018

Gaji Ronaldo Akan Naik, Bakal Kalahkan Messi

Kamis, 4 Januari 2018 — 20:06 WIB
Ronaldo berusaha menolong Messi berdiri (reuters)

Ronaldo berusaha menolong Messi berdiri (reuters)

SPANYOL– Cristiano Ronaldo boleh saja menjadi pesepak bola yang sudah mendapat lima kali penghargaan ballon d’or. Pemain Real Madrid itu bolah saja sudah mempersembahkan banyak trofi untuk klubnya, namun soal gaji dia tetap kalah.

Tidak hanya melawan Lionel Messi, gaji Ronaldo kalah dari Neymar yang awal musim ini ditransfer Paris Saint Germain dan Barcelona.

Bahkan gaji Ronaldo kalah dari Carlos Tevez yang bermain di klub Cina,Shanghai Shenhua.

Namun bisa jadi tidak lama lagi gaji Ronaldo akan mengalahkan semua pemain sepak bola dunia termasuk Messi yang juga belum lama gajinya dinaikkan Barca. Soalnya kontrak baru tengah disusun Real Madrid untuk Ronaldo.

Sebetulnya Ronaldo baru memperpanjang kontraknya tahun lalu, namun Real Madrid dikabarkan tengah menyusun rencana untuk kembali memperbarui ikatan kerja dengan mega bintang itu.

Hal itu dilakukan agar Ronaldo tetap bahagia dengan kariernya di Santiago Bernabeu. Beberapa isu menyebut jika sang megabintang sedikit kecewa karena Los Blancos tak menggajinya setara dengan bayaran rivalnya, Lionel Messi, di Barcelona.

Perlu diketahui bila gaji Messi di Barca kini menyentuh angka £525 ribu per pekan, usai memperpanjang kontrak pada November lalu. Sementara Ronaldo ‘hanya’ menerima £360 ribu dari Madrid per pekannya.

Sekalipun usia Ronaldo semakin menua sebagaimana tahun ini bakal menginjak 33 tahun plus performanya musim ini yang dinilai menurun, Madrid tetap kukuh ingin memperbarui ikatan kerja legenda hidupnya itu.

Selain sebagai bentuk apresiasi atas konribusi luar biasanya selama nyaris sedekade terakhir, langkah itu juga diambil Los Blancos untuk terus memacu CR7 menampilkan performa terbaiknya di setiap pertandingan.

Dirumorkan bahwa Madrid akan memberi Ronaldo bayaran yang lebih tinggi dari Messi, yakni sebesar £600 ribu per pekan. Jumlah itu belum disertai bonus gol dan raihan trofi.
INILAH EMPAT BESAR PEMAIN GAJI BESAR
Messi baru saja mendapatkan perpanjangan kontrak dari Barcelona. Dalam kontrak itu, dia digaji 43 juta euro pertahun
Carlos Tevez menempati posisi kedua sebagai pemain dengan gaji tertinggi. Shanghai Shenhua menggaji dia 38 juta euro pertahun

Pemain PSG, Neymar, menempati posisi ketiga sebagai pemain dengan gaji tertinggi. Pemain termahal dunia itu mendapat bayaran 36 juta euro dari Les Parisiens dalam satu musim.

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo, ada di posisi keempat sebagai pesepakbola dengan gaji tertinggi. Dia mendapat bayaran 34 juta euro pertahun dari El Real. (b)