Friday, 20 September 2019

Rampas Sepeda Motor, Dua Bandit Muda Ditangkap Polisi

Jumat, 5 Januari 2018 — 10:20 WIB

JAKARTA (Pos Kota) –  Dua bandit muda harus berurusan dengan polisi karena merampas sepeda motor. Modus pelaku memepet korban saat melintas sendirian tengah malam dan mengancam dengan menggunakan senjata tajam.

Pencurian motor dilakukan pelaku pada akhir Desember 2017 lalu saat korban Muhammad Bayu Ardiansyah (17) melintas di Jalan Tanjung Duren, Tanjung Duren Selatan, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Tiba-tiba segerombolan remaja berboncengan sepeda motor memepet korban sembari mengacungkan senjata tajam. Karena panik dan takut, Bayu akhirnya turun dari motor dan berlari menyelamatkan diri. Kendaraan korban dibawa pelaku.

“Mereka geng motor yang anggotanya anak-anak kebanyakan dibawah umur, modus mereka mencari korban dengan memepet kendaraan beramai-ramai dan mengancam dengan senjata tajam, setelah korban takut dan lari motornya mereka bawa,” kata Kanit Reskrim Polsek Tanjung Duren AKP Rensa Aktadevia saat dikonfirmasi, Jakarta, Jumat, (5/1/2018).

Setelah dilakukan penyelidikan diperoleh informasi pelaku berada di depan minimarket di kawasan Jelambar, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, menggunakan kendaraan korban. Tanpa perlawanan kedua pelaku ditangkap.

“Kami tangkap kemarin, Kamis, (4/1/2018). Mereka mengakui motor hasil curian,” kata Rensa.

Menurut Rensa, kelompok remaja ini tidak hanya kerap melakukan pencurian sepeda motor dengan modus yang sama tapi juga kerap terlibat aksi tawuran dengan kelompok lain.

Meski dibawah umur, lanjut Rensa, keduanya tetap akan menjalani proses hukum sesuai undang-undang yang berlaku. Dalam pemeriksaan, mereka mengaku baru sekali melakukan pencurian kendaraan bermotor.

“Kami masih melakukan pengejaran terhadap pelaku lain yang ikut aksi pencurian tersebut,” pungkas Rensa sembari menyebut pelaku dikenakan Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan. (Yendhi/tri)