Saturday, 20 October 2018

Anggota Reserse Polres Jakarta Barat Kelenger Dihajar Bandar Narkoba

Sabtu, 6 Januari 2018 — 16:36 WIB
Kasat Serse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Suhermanto (baju putih) saat menjenguk anggotanya

Kasat Serse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Suhermanto (baju putih) saat menjenguk anggotanya

JAKARTA (Pos Kota) – Brigadir Rizal Taufik anggota Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat ambruk saat menangkap bandar narkoba di Penjaringan, Jakarta Utara.

“Brigadir Rizal Taufik mengalami luka di kepala karena pukulan benda tumpul, kejadian Jumat 5 Januari 2018 malam,” kata Kasat Reserse Narkoba, AKBP Suhermanto, dalam keterangannya, Sabtu, (6/1/2018).

Saat itu, jelas Suhermanto, Rizal dan anggota lain mencoba memancing penjual narkoba dengan berpura-pura menjadi pembeli. Transaksi narkoba dilakukan di pinggir rel kereta api di Kampung Janis, Penjaringan, Jakarta Utara. Taufik bertemu dengan AS alias E dan istrinya SA selaku bandar.

“Sementara sisa personil team yang lain menunggu aba-aba Brigadir Rizal Taufik di seberang rel kereta untuk melakukan penindakan,” beber Suhermanto.

Tiba-tiba anggota yang menunggu mendengar ada suara tembakan dan langsung menuju ke lokasi. “Sesampainya di TKP anggota sudah menemukan saudara Rizal tergelak di bawah tangga salah satu rumah di kawasan tersebut,” kata Kasat.

Akibat ulah pelaku, Rizal mengalami luka serius di kepala depan dan pendarahan otak belakang diduga dipukul benda tumpul oleh pelaku. Korban dilarikan ke Rumah Sakit Pluit. “Setelah itu, Rizal dirujuk ke RS Polri untuk penanganan lebih lanjut. Dia pun telah menjalani operasi,” kata Suhermanto.

Saat ini anggota tengah menegejar AS dan SA pasangan suami istri tersebut yang telah menjadi pengedar narkoba. (Yendhi/b)