Tuesday, 19 March 2019

Bakal Calon Peserta Pilkada dari PDIP se-Jawa Barat Dibekali Ilmu Enam Profesor

Sabtu, 6 Januari 2018 — 22:17 WIB
Bakal calon peserta Pilkada se- Jawa Barat saat menyeleraskan visi dan misi

Bakal calon peserta Pilkada se- Jawa Barat saat menyeleraskan visi dan misi

BOGOR (Pos Kota) – Situasi politik bergerak cepat jelang H-2 jelang pembukaan pendaftaran calon kepala daerah Walikota-Wakil Walikota, Bupati dan Wakil Bupati serta Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Barat.

Bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Bogor adal PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, Bayu Syahjohan, hari ini Sabtu.(6/1/2018) dipanggil ke Bandung, guna mengikuti acara kajian dan penyelarasan visi dan misi calon kepala daerah DPD PDI Perjuangan di Hotel Papandayan Bandung.

Bayu yang berpeluang besar diusung oleh PDIP , hadir bersama Fitri Putra Nugraha alias Nungki, yang merupakan pasangannya untuk pertarungan Bupati Bogor. Nungki yang merupakan Sekretaris DPD Partai Hanura Jawa Barat, maju berkoalisi dengan PDI Perjuangan.

Enam profesor dihadirkan pada acara penyelarasan visi dan misi ini. Profesor memberikan bekal ilmu bagi para pasangan yang hadir.

Selain enam profesor, hadir juga sejumlah pengurus inti DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ketua DPRD Provinsi Jabar, Inne Purwakadewi dan sejumlah anggota dewan asal Partai Banteng Moncong Putih.

Bayu Syahjohan, yang berpeluang besar mendapat rekomendasi DPP PDI Perjuangan untuk maju sebagai calon Wakil Bupati Bogor berpasangan dengan Nungki mengatakan, enam pemberi materi, merupakan orang-orang pilihan dibidangnya.

“Materi tentang pendidikan, lingkungan, budaya, ekonomi dan kesejahteraan rakyat yang di paparkan pemateri, sangat bagus. Semua berbicara tentang gotong royong dan pembelaan hak-hak orang kecil, yang selama ini menjadi ikon-nya PDI Perjuangan,”kata Bayu.

Pada acara ini, semua bakal calon menyerahkan visi dan misinya kepada enam profesor pemberi materi.

Saat visi dan misi calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor, Nungki-Bayu, hampir tidak ada koreksi dari enam profesor. “Untuk calon dari Kabupaten Bogor, visi dan misi nya yang dituangkan sudah bagus. Nanti tinggal di mantapkan lagi dan di eksekusi saat terpilih nanti di Pilkada serentak tanggal 27 Juni 2018 mendatang,”kata Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Prof Ermaya Suradinata yang menjadi pembicara dalam acara ini.

Nungki yang menjadi pendamping Bayu mengapresiasi acara penyelarasan visi-misi yang diselenggarakan PDI Perjuangan. (yopi)