Monday, 22 October 2018

Mourinho Sebut Conte dan Klopp Seperti Badut

Sabtu, 6 Januari 2018 — 0:33 WIB
Jose Mourinho pelatih Manchester United. (reuters)

Jose Mourinho pelatih Manchester United. (reuters)

INGGRIS- Bukan namanya Jos Mourinho jika omongannya tidak pedas. Bahkan pernyataan pelatih Manchester United ini kerap kontroversial dan membuat yang mendengarnya kuping panas.

Seperti penyataannya kali ini. Pria asal Portugal itu menyebut manajer Chelsea, Antonio Conte, dan manajer Liverpool, Jurgen Klopp tingkah seperti badut ketika memimpin timnya masing-masing di pinggir lapangan.

Komentar itu diutarakan Mourinho ketika ditanya wartawan soal perasannya dan gairahnya membawa The Red Devils meraih gelar musim ini. Mantan pelatih Chelsea ini lantas membandingkan tingkah yang kerap ditunjukkan Conte dan Klopp di pinggir lapangan.

Antoino Conte (reuters)

Conte pelatih Chelsea

“Saya tak biasa bertingkah seperti badut di pinggir lapangan, apakah itu artinya saya sudah kehilangan gairah?” jawab mantan pelatih Real Madrid itu.

“Saya lebih memilih bersikap sebagaimana diri saya, yakni dengan lebih dewasa, lebih baik untuk tim saya, dan untuk diri saya sendiri. Saya pikir Anda tak perlu bersikap seperti orang gila di pinggir lapangan untuk menunjukkan gairah.

Tentu saja ocehan Mourinho itu membuat Conte marah. Dia lantas menyerang balik bahwa yang sebenarnya layak dijuluki “badut” justru Mourinho sendiri.

“Saya bertingkah seperti badut? Saya pikir dia [Mourinho] berbicara mengenai dirinya sendiri di masa lalu,” buka Conte.

Jurgen Klopp pelath Liverpool (reuters)

Jurgen Klopp pelatih Liverpool

“Terkadang manusia kerap lupa dengan apa yang pernah dilakukannya di masa lalu,” pungkas eks nakhoda Juventus dan timnas Italia tersebut.

Komentar balasan Conte diyakini merujuk pada selebrasi berlebihan Mourinho saat merayakan gol Costinha ke jala Manchester United pada 2004 silam dan selepas membawa Inter Milan menyingkirkan Barcelona di semi-final Liga Champions 2010 lalu.(B)