Saturday, 22 September 2018

Serena Williams Menarik Diri dari Austalia Terbuka

Sabtu, 6 Januari 2018 — 6:20 WIB
Serena Williams (reuters)

Serena Williams (reuters)

AUSTRALIA – Juara bertahan Serena Williams menarik diri dari turnamen Australia Terbuka. Serena mengaku kesehatannya belum ulih 100 persen usai melahirkan tahun lalu. Juara bertahan itu memilih mundur demi anaknya.

‚ÄúPelatih dan tim saya selalu bilang ‘hanya ikut turnamen ketika kau siap menjalaninya’. Saya bisa berkompetisi-tapi saya tidak mau hanya berkompetisi, saya ingin lebih baik lagi dari itu dan untuk melakukan itu saya butuh sedikit lebih banyak waktu,” kata Williams seperti dikutip Reuters.

Petenis asal AS itu, saat tampil di turnamen sama, sedang hamil delapan pekan ketika dia menang ketujuh kalinya di Melbourne Park untuk mencatatkan rekor era-Terbuka dengan 23 gelar juara grand slam .

Serena hanya bermain sekali sejak kalah dari juara Prancis Terbuka, Jelena Ostapenko, di Abu Dhabi pekan lalu, namun masih berharap bisa kembali ke Australia Terbuka.

KECEWA

Williams mengatakan kecewa karena arus menarik diri dari turnamen.Namun ia berjnji akan turun pada pada masa mendatang. “Setelah bertanding di Abu Dhabi saya menyadari bahwa meskipun saya sudah super dekat, saya tidak berada di mana saya pribadi menginginkannya,” katanya.

Direktur turnamen Craig Tiley menyebut upaya Williams berusaha dan bersiap untuk mempertahankan gelar Australia Terbuka . “Tidak pernah cukup bagi dia untuk hanya bertanding, dia ingin memberikan dirinya kesempatan terbaik untuk menang,” kata Tiley.

Williams adalah nama besar terkini yang menarik diri dari grand slam pembuka tahun ini, yang akan berlangsung 15-28 Januari, setelah petenis Inggris, Andy Murray, mundur karena cedera pinggul dan petenis Jepang Kei Nishikori menyatakan tidak bisa bertanding karena cedera pergelangan tangan.(john/bu)