Tuesday, 14 August 2018

Daud Yordan Naik Ring Lagi

Minggu, 7 Januari 2018 — 6:30 WIB
Daud Yordan.(ist)

Daud Yordan.(ist)

JAKARTA (Pos Kota) -Petinju Daud Yordan aliasCino akan kembali naik ring setelah vakum selama 10 bulan. Sebagai persiapan, Cino akan latihan lebih dahulu di Madrid, Spanyol. Ia akan bertolak, hari ini Minggu(7/1). Di Madrid, Daud akan dilatih langsung oleh mantan juara dunia kelas berat ringan Gabriel Campillo.

Pelatihan tersebut dalam rangka menyongsong duel melawan petinju London Luke Campbell untuk memperebutkan sabuk juara kelas ringan WBA pada akhir Februari mendatang.

“Di sana mereka akan melakukan pemusatan latihan terakhir serta sparring partner bersama Petr Pietrov (petinju Rusia, mantan world title challenger, Terry Flanagan). Setelah itu langsung bertolak ke London,” ujar Managing Director Mahkota Promotion, Urgyen Rinchen Sim, Sabtu (6/1).

Daud akan memperebutkan sabuk juara WBA karena disinyalir posisi itu akan kosong. Juara Super Champions WBA, Jorge Lineres, dari Venezuela dijadwalkan akan naik kelas melawan petinju Filipina, Mercito Gesta.

Namun, untuk tanggal dan lokasi pertandingannya baru bisa diumumkan pertengahan Januari 2018.

“Secara prinsip semua sudah hampir rampung. Tapi karena ada beberapa klausul yang harus saya sepakati sehingga untuk waktu dan tempat pastinya baru bisa diumumkan ke publik sekitar 14-15 Januari, sepulang saya dari Madrid. Saya masih harus bertemu dengan Matchroom Boxing dan Chico Guapo Promotions lebih dulu,” ungkapnya. (john/bu)