Thursday, 13 December 2018

Lewat CSR, 28 Pedagang Terminal Dapat Kios

Minggu, 7 Januari 2018 — 18:20 WIB
Petugas UP Terminal Angkutan Jalan DKI dipimpin Kasatlak Operasional, Syamsul Mirwan dan Kepala Terminal bus AKAP Kalideres, Revi Z tengah mengukur kios. (Tarta)

Petugas UP Terminal Angkutan Jalan DKI dipimpin Kasatlak Operasional, Syamsul Mirwan dan Kepala Terminal bus AKAP Kalideres, Revi Z tengah mengukur kios. (Tarta)

KALIDERES (Pos Kota) -Pedagang di terminal dalam kota Kalideres, Jakarta Barat (Jakbar) senang karena segera menempati kios yang baru selesai dibangun melalui corporate social responsibility (CSR). Sudah tiga bulan mereka tidak berdagang menunggu proses pembangunan.

“Sangat senang, lebih cepat lebih baik. Karena sebagian besar dari pedagang sudah tidak dagang selama tiga bulan,” kata Haholongan, pedagang, Minggu (7/1) saat mengikuti pengukuran kios yang dilakukan Unit Pelaksana (UP) Terminal Angkutan Jalan Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

Menurut Kasatlak Operasional UP Terminal Angkutan Jalan Dishub DKI, Syamsul Mirwan saat memimpin pengukuran kios, ada 28 pedagang yang akan segera menempati kios. “Insya Alloh, rencananya Senin (8/1) para pedagang sudah boleh menempati kios,” katanya.

Syamsul menambahkan para pedagang tidak perlu khawatir haknya tidak dipenuhi. Semua pedagang yang terdaftar akan mendapatkan kios dan sesuai izinnya. “Jadi tidak ada penambahan pedagang tetap 28 orang dan luas kiosnya juga tidak ada pengurangan,” ucapnya.

Para pedagang tersebut nantinya akan membayar retribusi sesuai dengan luas kiosnya. “Untuk listrik, kami akan minta ke PLN agar setiap kios dipasang token sendiri,” ujar Syamsul.(Tarta/us)