Sunday, 16 December 2018

Megawati Simpan Tanda Tangan Jokowi Soal ini

Minggu, 7 Januari 2018 — 22:23 WIB
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati (Rihadin)

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati (Rihadin)

JAKARTA (Pos Kota) -Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengingatkan kader-kadernya yang ada di eksekutif. Apapun jabatannya, mereka merupakan petugas-petugas partai, termasuk Presiden Joko Widodo.

‎”Bagi mereka yang baru dari luar dan menjadi keluarga baru PDIP supaya tahu. Karena ketika saya jadikan Pak Jokowi (Presiden), orang seperti tidak tahu kalau Pak Jokowi itu jadi karena siapa, mereka lupa,” ‎kata Megawati, Minggu (7/1/2018).

Megawati mengatakan masih menyimpan tandatangan Jokowi yang menyatakan bahwa ia merupakan ‎petugas partai dari PDI Perjuangan.

“Saya punya tandatangannya Pak Jokowi, dia adalah petugas partai. Tandatangan itu untuk ketua umum PDIP, tapi kan saya tidak pernah beber-beberkan,” ujar dia.

Selama ini, lanjut Mega, dirinya sengaja menyimpan surat yang ditandatangani Jokowi rapat-rapat. Karena kalau sampai dibuka hanya memicu polemik dan untuk ejekan di media. Meski begitu semua hendaknya tahu bahwa ketentuan tersebut sebagai konstitusi partai.

Tingkatannya, lanjut Mega, sampai Presiden, mereka tanda tangan sebagai petugas partai.‎ “Itu bukan saya yang membuat, itu adalah kongres partai kami, institusi tertinggi partai kami. Karena itu jika saya menyebut kadernya yang jadi pejabat negara sebagai petugas partai bukan karena sikap sombong. Itu bukan kesombongan saya tapi perintah partai,” ujarnya.(Julian/us)