Sunday, 21 October 2018

Begini Ekspresi Ahok Saat Sampaikan Niat Ceraikan Veronika Tan

Senin, 8 Januari 2018 — 12:40 WIB
Ahok dan istrinya, Veronica Tan.

Ahok dan istrinya, Veronica Tan.

JAKARTA (Pos Kota) – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) melayangkan surat gugatan cerai terhadap istrinya, Veronica Tan, di Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Melalui kuasa hukumnya, Fifi Lety Indra dan Josefina Aghata Syukur, surat di layangkan pada Jumat (5/1/2017).

Saat ditanya bagaimana keadaan psikologis dan ekspresi Ahok saat menyampaikan maksudnya, Josefina menuturkan sikap Ahok sama seperti orang umumnya yang akan bercerai.

“Saya nggak berani analisa. Tapi kaya orang kebanyakan lah seperti apa. Saya sudah urusin bebrapa perceraian rata-rata (ekspresinya) sama,” katanya di Gedung PN Jakarta Utara, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Senin (8/1/2018).

(Baca: Pengacara: Iya Benar, Pak Ahok Gugat Cerai)

Josefina mengatakan dirinya mendapatkan mandat langsung untuk mengurus perceraian pada tanggal 4 Januari 2018 lalu. Kemudian pada tanggal 5 Januari 2018 dirinya mengajukan gugatan tersebut ke pengadilan.

“Saya ke Mako tanggal 4 Januari. Kemudian tanggal 5 Januari saya ajukan ke sini (PN Jakut),” imbuhnya.

Diketahui Ahok menikahi Vero 6 September 1997. Dari pernikahan itu, mereka dikaruniai tiga anak. Ahok saat ini tengah mendekam di Mako Brimob Depok karena menjalani hukuman atas kasus penodaan agama. (ikbal/yp)