Thursday, 19 September 2019

Ditahan Imbang Celta Vigo 2-2, Real Madrid Sulit Pertahankan Gelar

Senin, 8 Januari 2018 — 5:26 WIB
Dua gol Bale belum mampu membawa kemenangan bagi Real Madrid (reuters(

Dua gol Bale belum mampu membawa kemenangan bagi Real Madrid (reuters(

SPANYOL – Real Madrid kian sulit mewujudkan impiannya mempertahankan gelar juara Liga Spanyol setelah hanya mampu bermain imbang 2-2 ketika bertandang ke markas Celta Vigo di Estadio de Balaidos, Senin (8/1/2018) dinihari WIB.

Hingga laga ke-17 yang dilakoni El Real baru sembilan kali menang, lima kali seri dan sudah tiga kali kalah. Kini Los Blancos baru memiliki 32 poin berada di posisi keempat klasemen sementara berjarak 16 poin dari musuh abadinya Barcelona.

Sedangkan bagi Celta Vigo hasil ini membuat mereka masih tertahan di peringkat ke-14 dengan mengemas 22 poin.

Laga kedua tim berlangsung terbuka dan terjadi jual beli serangan. Celta lebih dahulu unggul pada menit ke-33 lewat gol Daniel Wass menit ke-33. Namun Real Madrid membalas dengan cepat pada menit ke-36 lewat gol Gareth Bale. Bahkan Madrid berbalik unggul dua menit kemudia berkat gol kedua Bale. Hanya saja kemenangan Madrid yang sudah di depan mata buyar menit ke-82 berkat gol Gomez.
Menghadapi Celta Vigo yang sering merepotkan tamunya jika bermain di kandang, Zinedine Zidane melakukan rotasi pada skuat Madrid di mana bek kanan yang masih muda, Achraf Hakimi dipasang di posisi Dani Carvajal yang kena sanksi karena menerima karti merah saat menjamu Barcelona.

Sejak menit awal Madrid mendominasi serangan dan menggempur pertahanan Celta Vigo. Namun justru Madrid yang kecolongan pada menit ke-33.

Melalui skema serangan balik cepat, Daniel Wass sukses mematahkan perangkap off-side dan meneruskan umpan diagonal Iago Aspas dengan tembakan chip memperdaya Keylor Navas.

Namun Madrid langsung membalas dengan cepat dan langsung berbalik unggul . Dua menit setelah kebobolan, Gareth Bale menyamakan skor setelah sang winger asal Wales itu sempurna mengeksekusi umpan terobosan Toni Kroos.

Eks penggawa Tottenham Hotspur itu mengemas gol keduanya untuk membawa Madrid balik memimpin pada menit ke-38. Bale dengan nyaman menuntaskan umpan cemerlang yang diberikan oleh Isco. Babak pertama berakhir dengan kemenangan Madrid 2-1.

Di babak kedua, Madrid tidak mengendorkan permainan. Sementara di sisi lain, Celta Vigo berusaha untuk keluar dari tekanan dan mencari celah untuk bisa membuat kedudukan kembali menjadi imbang.

Melalui pergerakan dua pemain, Jonny dan Iago Aspas, Celta Vigo begitu merepotkan pertahanan Madrid. Tuan rumah punya kans untuk menyamakan skor pada menit ke-71, namun Keylor Navas secara brilian sukses menghentikan eksekusi penalti Aspas.

Usaha keras Celta Vigo untuk menyamakan kedudukan terbayar setelah sundulan Maxi Gomez pada menit ke-82 yang memanfaatkan umpan silang Wass membobol gawang Madrid. Kedudukan 2-2 pun bertahan hingga laga berakhir, Madrid dipaksa berbagi angka.(B)