Sunday, 22 July 2018

Empat Remaja jadi Begal Ditangkap Polres Bandar Lampung

Senin, 8 Januari 2018 — 21:25 WIB
Kombes Pol. Murbani Budi Pitono saat berikan keterangan pers

Kombes Pol. Murbani Budi Pitono saat berikan keterangan pers

LAMPUNG (Pos Kota) – Bergaul dengan penjahat, empat remaja ini jadi begal. Akibatnya, AH ,17, warga Kota Sepang, Bandar Lampung, AM ,17, warga Way Halim, Bandar Lampung, AA ,16, dan AD ,17, warga Rajabasa, Bandar Lampung, berurusan dengan polisi, Senin (8/1).

“Selain mengamankan empat anak tersangka tersebut, petugas juga mengamankan seorang penadah,” kata Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol. Murbani Budi Pitono.

Pemadah yang diamankan Andi Wijaya ,39, warga Tanjung Seneng, Bandar Lampung.

Menurut Murbani Budi Pitono, komplotan tersebut merupakan spesialis tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas). Meski pun masih berusia muda mereka sudah mahir saat beraksi.

“Dari hasil pemeriksaan sementara, tersangka mengaku telah enam kali beraksi di wilayah Kota Bandar Lampung diantaranya, di Jalan Raden Intan, Bandar Lampung, di Jalan Teuku Umar, Bandar Lampung dan di Jalan Pajajaran, Bandar Lampung. Kasusnya masih dikembangkan untuk mengetahui TKP Lainnya,”ungkapnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka bakal dijerat Pasal 365 KUHP tentang Curas, ancaman hukuman selama 9 tahun penjara. (koesma)