Thursday, 15 November 2018

Gunawan Hasan-Vicky Rhoma Calon Independen Pilbup Bogor Mendaftar ke KPU

Senin, 8 Januari 2018 — 22:13 WIB
Kapolres Bogor, AKBP Andi M Dicky Pastika  berikan pengarahan amankan calon peserta pilkada di Kabupayen Bogor daftar ke KPU

Kapolres Bogor, AKBP Andi M Dicky Pastika berikan pengarahan amankan calon peserta pilkada di Kabupayen Bogor daftar ke KPU

BOGOR (Pos Kota) – Pasangan jalur independen, Gunawan Hasan-Vicky Rhoma, mendaftar di hari pertama pembukaan pendaftaran pasangam calon Pilkada Serentak 2018 sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor.

Gunawan Hasan-Vicky Rhoma datang dikawal sekitar 400 pendukungnya. Akibat banyaknya pendukung dan kendaraan, polisi terpaksa menutup akses jalan di jalur lambat.

Kapolres Bogor, AKBP Andi M Dicky Pastika yang berada di lokasi mengatakan, pengamanan pasangan calon, pihaknya menurunkan 300 personil.

“Personil Sabhara diback-up Polwan Polres Bogor. Kami maksimal amankan pengamanan Pilkada,”kata AKBP Dicky di KPUD Cibinong Senin (8/1/2018).

Ia menegaskan, kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) bakal dijaga aparat kepolisian sejak pukul 08.00 WIB.
Sementara itu, konfigurasi peta politik dan partai politik di Kabupaten Bogor, didapat informasi, jika Ade Munawaroh Yasin berpasangan dengan Owan Setiawan.Pasangan ini didukung PPP PKB dan Gerindra.

Lalu pasangan Jaro Ade – Inggrid Kansil didukung partai Golkar dan Demokrat. Kemudian H. Maman Daning – Wasto diusung PKS, PAN dan Nasdem.

Pasangan Fitri Putra Nugraha alias Nungki dan Bayu Syahjohan dengan komposisi 10 kursi DPRD Kabupaten Bogor koalisi antara PDI Perjuangan dengan partai Hanura.

Dua lagi calon independen yakni, Gunawan Hasan-Ficky dan Ade Wardana-Asep Ru’yat.(yopi)