Sunday, 15 September 2019

Suruh Korban Makan Sampah

Tiga Bandit Sadis di Tanjung Priok Ditembaki Polisi

Senin, 8 Januari 2018 — 19:43 WIB
Tiga tersangka bandit jalanan ditembak polisi

Tiga tersangka bandit jalanan ditembak polisi

JAKARTA (Pos Kota) – Tim Tiger Bravo Polres Jakarta Utara kembali melakukan tindakan tegas terukur kepada pelaku kriminalitas di Tanjung Priok. Kali ini tiga tersangka perampok yang kerap menyasar pengendara terpaksa ditembak lantaran berusaha kabur.

Tersangka Abdul Gadit alias Adit, 18, Ari Sandi, 21 dan Septian Priyanto alias Bolang, 19, ditangkap terpisah di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Pelaku yang diamankan mengakui pernah terlibat penyerangan terhadap petugas saat melakukan penangkapan di wilayah Kebon Pisang, Pela-pela, dan Kampung Bahari dengan menghujani batu kepada petugas.

“Tiga pelaku ini merupakan residivis kasus yang sama. Mereka ini beraksi berkelompok menodong korbannya lalu mengambil barang berharga. Jika korbannya melawan langsung dianiaya,” kata Kapolres Jakarta Utara Kombes Reza Arief Dewanto, Senin (8/1).

Korbannya, Egolhon Pandopotan, 24 saat itu sedang jalan bersama rekannya di Kebon Pisang (Bonpis) Tanjung Priok, menggunakan sepeda motor. Tiba-tiba langkah mereka dihadang sekelompok pemuda dengan meminta uang. Korban lalu menyerahkan uang Rp 5 ribu, namun pelaku meminta lagi karena kurang.

Karena tak dikasih pelaku kemudian mendorong motor yang digunakan korban. Kesempatan itu digunakan korbam untuk kabur. Sedangkan rekannya langsung dianiaya bahkan dipaksa memakan sampah. Kemudian handphone korban dibawa kabur.

Tidak jauh dari lokasi di Jalan Bahari A2 perlintasan rel kereta api, Tanjung Priok para pelaku juga beraksi terhadap Benny Gunawan, 36. Korban saat itu ingin bekerja di Depo Tanto namun di jalan menggunakan sepeda motor dihadang empat pelaku.

Korban selanjutnya diminta turun dari atas motornya karena menolak dimintai uang, pelaku langsung memukul, menendang bahkan kuping korban digigit hingga sobek. Saat itu juga uang serta handphone korban dibawa kabur para pelaku.

Mendapat laporan, Tim Jatanras Polres Jakut dibantu Tim Tiger langsung melakukan mengejaran. Petugas kemudian menangkap, Adit di wilayah Kebon Pisang Tanjung Priok. Selanjutnya melakukan pengembangan kembali dan menangkap dua pelaku atas nama Ari dan Bolang di wilayah Kampung Bahari Tanjung Priok.

“Pada saat ditangkap pelaku melawan sehingga petugas kami melakukan tindakan tegas terukur kepada ketiga pelaku,” pungkas Kapolres. (ilham)