Friday, 14 December 2018

Pengedar Sabu Naik Ojek Ditangkap Polisi

Selasa, 9 Januari 2018 — 17:29 WIB
ilustrasi

ilustrasi

JAKARTA (Pos Kota) – Seorang pengedar sabu dibekuk aparat Polsek Metro Tamansari saat menumpang ojek ke rumahnya di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa, (9/1/2018) subuh. Dari kantong celana pelaku berinisial SA alias Kosim ini, polisi mengamankan barang bukti 100 gram sabu.

Kapolsek Metro Tamansari, AKBP Erick Frendiz, mengatakan pelaku ditangkap setelah anggotanya melakukan pengintaian dan membuntuti saat akan menyerahkan sabu ke pelanggannya. ‚ÄúPetugas kemudian menggeledah dan ditemukan 100 gram sabu di saku celana,” ungkapnya.

Dalam pemeriksaan, SA mengatakan barang haram diperoleh dari bandar di kawasan Kiapang, Palmerah, Jakarta Barat, atau dikenal sebagai Kampung Boncos. “Setelah memeriksa SA anggota langsung menuju Jalan Kiapang lalu menangkap dua penyuplai sabu kepada SA,” kata Erick.

SA juga mengaku telah beberapa kali mengambil sabu dari seorang bandar di Boncos. “Pengakuan sudah lima kali dan per gram dia jual Rp 1,3 juta,” tutur Erick.

Polisi masih terus melakukan pengembangan dalam kasus ini. Beberapa orang sudah dimintai keterangan untuk mendapatkan bandar utama yang memasok sabu kepada SA alias Kosim. (yendhi/yp)