Saturday, 17 November 2018

Truk Terguling Tiga Tewas Puluhan Luka-luka

Selasa, 9 Januari 2018 — 7:16 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

SEMARANG ( Pos Kota ) – Truk bernopol K 1472 JP berpenumpang 30 orang terguling setelah menabrak sepeda motor di Pati , Jawa-Tengah, Senin petang(8/1). Akibat kecelakaan maut yang terjadi di jalan raya Penawangan – Karangrayung tepatnya di Desa Wolo,Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah itu tiga orang tewas di lokasi kejadian dan puluhan lainnya luka berat, ringan .

Menurut laporan Satlantas Polres Pati , truk yang dikemudikan oleh Wawan Setiawan (35), warga Dusun Sambung, Desa Sambung, Godong Grobogan itu membawa rombongan pembesuk yang akan menengok saudara mereka yang sedang dirawat di rumah sakit .

Dari hasil pengusutan sementara, kecelakaan maut itu disebabkan pengemudi truk yang ugal-ugalan mengemudikan kendaraannya . Kecelakaan bermula ketika truk sarat dengan penumpang itu melaju dengan kecepatan tinggi dari arah barat .

Saking kencangnya , saat melintas di jalan raya Penawangan – Karangrayung atau tepatnya di jalan Desa Wolo, truk sempat oleng ke sisi kiri bahu jalan . Meski oleng , sopir truk masih belum mengurangi kecepatan sehingga roda bagian kanan truk terperosok di bahu jalan yang posisinya lebih rendah dari badan jalan.

Setelah keluar dari bahu jalan, truk hilang kendali hingga masuk di jalur berlawanan arah. Saat itu dari arah berlawanan muncul sebuah motor matic K 4160 RF yang dikendarai Candra Rahmita,25, warga Karangrayung Grobogan . Akibatnya tabrakan adu banteng tak terhindarkan . Pengendara motor terpental luka parah dan motornya ringsek .

Seketika itu truk terguling ke sisi kanan. Sebagian penumpang truk terlempar ke saluran air dan sebagian lagi tergencet bodi truk.Tiga penumpang truk tewas di lokasi kejadian dan puluhan lainnya menderita luka berat dan ringan .

Kejadian itu sontak mengagetkan warga seputar lokasi kejadian . Warga berhamburan ke lokasi kejadian dan melapor ke pos polisi terdekat . Sejumlah petugas Satlantas Polres Grobogan cepat mendatangi lokasi kejadian setelah menerima laporan .

Dibantu warga polisi berupaya mengevakuasi korban . Sedangkan pengemudi truk langsung diamankan guna menjalani pemeriksaan.

Korban dilarikan ke Klinik Kesehatan Penawangan, RSUD dr Soedjati Purwodadi, dan RS Yakkum Purwodadi.

Korban adalah rombongan warga dari Dusun Sambung, Desa Sambung, Kecamatan Godong, Grobogan. Rombongan warga itu menyewa truk dan berencana menjenguk tetangga yang sakit di klinik kesehatan di Penawangan .

Tiga korban tewas adalah , Supiah,50, luka pada kepala belakang robek, Suwardi,73, luka pada kepala sisi telinga robek dan pendarahan di telinga, dan Suharto,55, luka di kepala. Ketiganya warga Desa Sembung, Kecamatan Godong, Grobogan. ( Suatmadji ) .