Thursday, 19 July 2018

Mobil Seken Turun Harga 10 Persen

Kamis, 11 Januari 2018 — 1:59 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

PENYESUAIAN harga masih terus berlangsung pada penjualan mobil seken di WTC Mangga Dua. Penurunan harga yang cukup signifikan dilakukan terhadap mobil seken usia muda keluaran semester pertama, bisa mencapai 10 persen.

“Ya, tiap awal tahun, hampir semua pedagang di sini selalu menurunkan harga jual seiring pertambahan usia kendaraan,” ujar Hadi Wijaya, salah satu pedagang Bursa Mobil Seken WTC Mangga Dua Jalan Raya Gunung Sahari Jakarta kemarin.

“Kita masih timbang-timbang dan melakukan seleksi, kira-kira berapa turunnya. Kalau tidak ada penurunan, khawatir ditinggalkan konsumen dan berat bayar cicilan utang di bank. Tapi kalau turun terlalu besar, kami jadi rugi,” ujar pedagang yang berjualan mobil seken sejak 2008.

SEMESTER PERTAMA

Pedagang lainnya, Salim menambahkan mobil produksi semester pertama rata-rata turun harga sampai 10 persen. “Kalau produk semester kedua antara tiga dan lima persen. Update harga ini berlaku pada hampir semua jenis mobil mulai dari city car, sedan, sport, jip, SUV, maupun MPV,” papar warga Kemayoran. Penurunan harga sudah dimulai sejak awal Januari dan hingga kini masih terus berlangsung.

Senior marketing manager WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih mengatakan penurunan harga juga merupakan komitmen para pedagang di sini untuk menjaga hubungan baik dengan konsumen.

“Inilah merupakan saat paling tepat untuk membeli mobil berkualitas dengan harga simpatik,” kata Herjanto. Di dalam gedung mal ini terdapat pasar mobil seken terbesar di Indonesia yang terdiri dari ratusan show room berkapasitas 2.200 unit mobil yang harganya mulai dari yang termurah sampai termahal. (joko/ds)