Tuesday, 16 October 2018

Shelter Penampungan Warga Kampung Aquarium Mulai Dibangun

Kamis, 11 Januari 2018 — 16:36 WIB
Wakil Walikota saat gelar apel pengamanan pembangunan shelter kampung Aquarium. (wandi)

Wakil Walikota saat gelar apel pengamanan pembangunan shelter kampung Aquarium. (wandi)

JAKARTA (Pos Kota) – Ratusan petugas gabungan menggelar apel bersama di Kampung Akuarium, Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Jakarta Utara, Kamis (11/1). Apel ini untuk pengamanan selama ada pembangunan shelter atau rumah semi permanen untuk warga korban gusuran.

Wakil Wali Kota Junaedi mengatakan, apel gabungan melibatkan unsur Satpol PP dan TNI/Polri. Pengamanan perlu dilakukan karena sering beredar isu pembangunan shelter di lokasi tersebut menimbukan pro kontra di masyarakat.

“Untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tak diinginkan, kita melakukan pengamanan di Kampung Akuarium. Ini kami lakukan tujuannya agar pembangunannya akan berjalan lancar,” kata Junaedi.

Menurutnya, selama pembangunan berlangsung 30 petugas dari Satpol PP, TNI dan Polri, ditempatkan di lokasi.

Pembangunan shelter sendiri kata Junaedi diperkirakan memakan waktu dua hingga tiga bulan ke depan. Shelter yang bersifat sementara menampung sekitar 107 KK. Jika pembangunan rusun selesai maka warga di shelter ini akan direlokasi ke rumah lapis.

Suyitno, seorang warga yang hingga saat ini masih bertahan bedeng mengakui senang atas pembangunan itu.
“Ya saat ini memang pemerintah mulai akan membangu shelter sebelum ada pembangunan rumah berlapis. Nantinya rumah tersebut untuk sementara akan ditempati bagi warga yang hingga saat ini masih bertahan di Kampung Aquarium,”kata Suyitno. (wandi)