Tuesday, 21 August 2018

Calon Bupati Bogor Mulai Dikarantina

Jumat, 12 Januari 2018 — 9:57 WIB
Calon bupati Bogor dikarantina

BOGOR (Pos Kota) – Lima pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor, menjalani karantika di Hotel Sultan, Jakarta. Para calon sejak sore kemarin sudah memasuki hotel bersama komisioner KPUD Kabupaten Bogor.

Para kandidat yang akan bertarung dalam Pilkada serentak yang berlangsung 27 Juni 2018 mendatang, mulai Jumat (12/1/2018) hingga Minggu (14/1/2018), akan menjalani serangkaian tes kesehatan dan psikotes, sebagai salah saru sarat yang ditetapkan KPU.

“Terhitung mulai Jumat hingga Minggu (12-14/1/2018), lima pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bogor, menjalani tahapan tes kesehatan di RS AL Mintoharjo Jakarta,” kata Ketua KPUD Kabupaten Bogor, Haryanto Surbakti.

Para pasangan cslon hanya boleh ditemani satu orang pendamping dari tim sukses. Rumah sakit yang ditunjuk KPU Kabupaten Bogor adalah rumah sakit type A.

Mulya Aryatedja, Ketua BSPN yang mendampingi pasangan Fitri Putra Nugraha-Bayu Syahjohan mengatakan, sejak pukul 22.00 WIB malam ini, calon yang akan mengikuti tes kesehatan, sudah berpuasa.

“Paslon diinapkan, guna memudahkan proses pemeriksaan kesehatan. Hari pertama tes, akan dimulai Jumat (12/1/2018) pagi,” kata Mulya.

Menurut Mulya, calon yang diusung PDI Perjuangan dan Hanura ini akan menjalani psikotes. Selanjutnya, tahap kedua pada Sabtu (13/1/2018) dilanjutkan tes fisik. Lalu hari terakhir Minggu (14/1/2018) ditutup dengan tes urine atau tes narkoba.

Paslon pilbup Kabupaten Bogor yang dikarantina di hotel, guna mengikuti tes kesehatan yakni, pasangan independen Gunawan Hasan – Ficky Rhoma Irama, Ade Munawaroh Yasin -Iwan Setiawan yang diusung PPP, Gerindra dan PKB, Ade Wardana-Asep Ruhiyat, calon independen; pasangan Fitri Putra Nugraha atau yang akrab disapa Nungki bersama Bayu Syahjohan dari Partai Hanura dan PDI Perjuangan dan pasangan Ade Ruhandi-Inggrid Kansil yang diusung Partai Golkar, Demokrat, Nasdem dan PKS. (yopi/win)