Sunday, 16 December 2018

KPK Akui Buat Surat Untuk Kalapas Sukamiskin

Jumat, 12 Januari 2018 — 22:15 WIB
Juru Bicara KPK Febri Diansyah.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah.

JAKARTA (Pos Kota) –Juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membenarkan adanya surat terkait keberadaan narapidana, mantan Bendahara Partai Golkar Muhammad Nazaruddin.

Menurut juru bicara KPK Febri Diansyah, surat tersebut dikeluarkan oleh pihaknya. Tapi ia membantah kalau surat itu disebut surat sakti ataupun katabalece. Dikatakan, surat seperti itu merupakan respons surat dari Kalapas Sukamiskin. Sebelumnya surat Kalapas Sukamiskin menanyakan perkara terkait Nazaruddin.

“Intinya ada pertanyaan apakah Nazaruddin sedang ditangani perkara lain atau tidak sehingga dikeluarkan surat tersebut,” kata Febri saat dikonfirmasi, Jumat (12/1).

Febri juga menambahkan bahwa pertanyaan dari Kalapas Sukamiskin tersebut, beserta surat jawaban yang dilayangkan KPK itu merupakan surat biasa dan lumrah. Selama ini KPK juga sering mendapatkan pertanyaan serupa dari berbagai pihak.

“Itu pertanyaan yang wajar yang juga sering kami terima dari berbagai pihak, termasuk media. Karena informasi umum tentang penyidikan dan penuntutan dapat disam,” jelasnya.(us)