Saturday, 17 November 2018

Pejabat Kemendagri Jadi Staf Ahli Gubernur Asal Demokrat

Jumat, 12 Januari 2018 — 13:06 WIB
eselon 2 dilantik

SERANG (Pos Kota) – Gubernur Banten Wahidin Halim, melantik empat pejabat eselon II hasil lelang jabatan di Pendopo Gubernur Banten, Jumat (12/1/2018).

Satu dari pejabat yang dilantik Gubernur Wahidin Halim (yang berasal dari Partai Demokrat), adalah M Yusuf, pejabat dari Kemendagri dilantik sebagai Staf Ahli Gubernur Banten Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan.

Pejabat lain yang dilantik adalah Nana Suryana yang menempati posisi Kepala Biro Bina Infrastruktur dan SDA , Komarudin sebagai Kepala BKD, Ade Aryanto sebagai Kepala Badan Kesbangpol dan Gunawan Rusminto sebagai Kepala Biro Pemerintahan.

Sementara untuk jabatan Kepala Biro Umum dan Kepala Biro Administrasi Rumah Tangga Pimpinan masih dikosongkan karena peserta yang mengikuti seleksi belum memenuhi syarat. “(Pejabat dilantik-red) Hasil tes. Hasil pansel. Nomor satu,” ungkap WH usai pelantikan.

Terkait masih ada dua jabatan kepala biro yang kosong, WH mengatakan bahwa peserta yang mengikuti  seleksi di dua biro tersebut belum memenuhi standar Lembaga Administrasi Negara (LAN). “Ya kita konsisten kalau memang tidak memenuhi syarat. Nanti seleksi lagi. Waktu ya kapan-kapan juga bisa,” ungkapnya.

Gubernur mengimbau pejabat yang baru dilantik untuk segera menjalankan tugasnya. “Imbauannya, bekerja, kerja, kerja,” ujarnya. (haryono/win)