Tuesday, 24 April 2018

Sepuluh WNI Ditangkap Polisi Malaysia Terkait Kasus Pembunuhan

Jumat, 12 Januari 2018 — 14:41 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

MALAYSIA – Kepolisian Malaysia menangkap 10 orang warga negara Indonesia (WNI) termasuk dua orang perempuan,  terkait pembunuhan seorang warga Malaysia penjual kosmetik.

Menurut keterangan Kepala Kepolisian Daerah Shah Alam, Asisten Komisaris Shafien Mamat, seluruh WNI ditangkap di wilayah Shah Alam. WNI yang diciduk teridentifikasi berusia dari 24 sampai 34 tahun. Mereka akan ditahan untuk dimintai keterangan hingga Senin (15/1/2018).

“Pemeriksaan mendapati kesemua yang ditahan adalah warga Indonesia. Kami percaya dengan penahanan ini, akan membawa penangkapan pelaku utamanya,” sebut Shafien seperti dikutip dari Sinar Online, Jumat (12/1/2018).

Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia Kementerian Luar Negeri Lalu Muhamad Iqbal membenarkan mengenai penangkapan 10 orang itu. KBRI Kuala Lumpur sudah memonitor proses pemeriksaan.

“Betul ada 10 WNI ditangkap oleh PDRM [Polis Diraja Malaysia]. Penangkapan terkait dengan 1 WN Malaysia yang terbunuh dan 1 WNI yang luka berat,” sebut Iqbal dalam keterangannya.

“Proses investigasi masih berlangsung untuk mengetahui tersangka utama. KBRI Kuala Lumpur telah memonitor kasus ini sejak awal penangkapan dan terus berkomunikasi dengan otoritas setempat,” sambung dia.

Sampai saat ini motif kematian WN Malaysia yang teridentifikasi sebagai Mohd Nor Syazrin Rasdi masih belum terungkap. Korban sendiri ditemukan tewas dengan luka leher di kawasan Pasar Malam Sri Muda, Shah Alam.(Tri)