Wednesday, 26 September 2018

Sevilla Rekrut Montella, Maradona: Sebuah Kegilaan

Jumat, 12 Januari 2018 — 13:54 WIB
Diego Maradona.(reuters)

Diego Maradona.(reuters)

SPANYOL – Sevilla memutuskan untuk merekrut Vincenzo Montella sebagai pelatih untuk menggantikan Eduardo Berizzo. Keputusan ini dikecam legendaris dunia Diego Maradona, bahkan menyebut sebagai keputusan gila.

Maradona yang berkebangsaan Argentina dan pernah berkostum Sevilla jelang akhir kariernya itu, melontarkan kritik pada Direktur Sepakbola Oscar Arias atas keputusannya mengangkut pelatih asal Italia tersebut.

Oscar Arias dan Vizenzo Montella. (ist)

Oscar Arias dan Vizenzo Montella. (ist)

“Sebuah kegilaan, mengambil Montella untuk menempati posisi Berizzo,” tulis Maradona dalam akun Instagram-nya, dengan menampilkan foto foto Arias dan Montella yang sedang bersalaman.

Motella direkrut Sevilla setelah tim tersebut meraih hasil buruk. Ditangani Montell, ternyata masih mendapat hasil buruk. Dalam laga perdana dia menukangi Sevilla, Sevilla menelan kekalahan 5-3 dari Real Betis di Ramon Sanchez Pizjuan akhir pekan kemarin.

Berizzo, yang baru-baru ini menjalani operasi setelah didiagnosa kanker prostat, didepak Sevilla menyusul start kurang menggembirakan musim ini.

Mereka kemudian menunjuk Montella, yang dipecat AC Milan pada November silam setelah I Rossoneri kalah enam kali dari 13 pertandingan liga musim ini.

Kondisi itulah yang kiranya mendorong Maradona mengeluarkan pernyataan tersebut. Ia juga mengaitkan prestasi Montella saat menjadi juru latih AC Milan.

“Terutama ketika Montella dipecat setelah bekerja sangat buruk di Milan. Ada ribuan pelatih yang bisa melakukan pekerjaan ini.
Maraqdona bahkan menuliskan dengan huruf kapital untuk kritiknya. “PENGUSAHA INI TIDAK DAPAT MENGENDALIKAN SEPAKBOLA (Berizzo harus didukung). Atau setidaknya menempatkan alternatif. Ini harus berubah,” ujar pemain terbaik yang dikenal dengan gol tangan Tuhan itu. (win)