Monday, 22 October 2018

Aktor Laga Steven Seagal Diselidiki Polisi Atas Dugaan Pelecehan Seksual

Sabtu, 13 Januari 2018 — 12:54 WIB
Steven Seagal. (reuters)

Steven Seagal. (reuters)

AMERIKA SERIKAT – Kepolisian Los Angeles (LA) melakukan penyelidikan terhadap aktor Steven Seagal, setelah dilaporkan melakukan pelecehan seksual terhadap beberapa wanita.

“Ada penyelidikan terbuka,” juru bicara LAPD mengkonfirmasi seperti dilansir Ace Showbiz, Sabtu (13/1/2018).

Namun, polisi tidak bersedia mengungkap nama korban dan rincian lainnya berkaitan dengan kasus yang menyeret nama pemain film ‘Under Siege’ tersebut.

Berita pelecehan seksual yang dilakukan oleh Steven muncul, setelah dua wanita mengatakan kepada TheWrap bahwa mereka baru saja mengajukan laporan ke polisi dengan tuduhan melakukan pelecehan seksual dalam dua kesempatan terpisah.

Sebelumnya, wanita bernama Regina Simons juga pernah mengungkapkan telah menjadi korban Steve. Ia mengaku diperkosa aktor tersebut saat ebrusia 18 tahun. “Dia membawa saya ke satu ruangan, kemudian menutup pintu dan mulai mencium saya,” dia menceritakan. “Dia kemudian melepaskan pakaianku dan sebelum aku sadar, dia sudah berada di atas tubuhku, memperkosaku … aku belum aktif secara seksual,” akunya.

Faviola Dadis, mantan model, adalah wanita lain yang telah mengajukan laporan ke polisi. Dia mengklaim Seagal meraba-rabanya saat audisi di sebuah kamar hotel pada tahun 2002.

Sebelumnya, beberapa aktris, Katherine Heigl, Portia de Rossi dan Julianna Margulies, juga berbagi cerita serupa tentang perilaku aktor 65 tahun tersebut.

Hingga kini, belum ada tanggapan dari pihak Steven Seagal dengan terhadap penyelidikan ini. (embun)