Monday, 23 April 2018

Anggota Polisi di Depok Meninggal Usai Gerak Jalan Santai

Sabtu, 13 Januari 2018 — 13:45 WIB
ilustrasi

ilustrasi

DEPOK (pos Kota) – Anggota Polsek Pancoran Mas Aiptu Nanang Sulistyo meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan di RS Mitra Keluarga usai mengikuti gerak jalan santai yang dilaksanakan dalam rangka hari amal bakti ke 72 Kementerian Agama (Kemenag) bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Depok.

Almarhum Aiptu Nanang Sulistyo diduga mengidap penyakit jantung, saat  kejadian tersebut setelah usai mengikuti gerak jalan santai dan mendadak sesampainya di halaman Balaikota Depok langsung terjatuh tidak sadarkan diri.

Sejumlah petugas kesehatan Tim Medis Kota Depok yang siap sedia di lokasi langsung memberikan pertolongan dengan nafas buatan yang kemudian dilarikan ke RS Mitra Keluarga di depan kantro Balaikota Depok.

Saksi mata di lokasi mengatakan memang tidak ada yang melihat secara pasti dari dekat tapi mereka melihat ada orang yang terjatuh dan langsung dibantu diberikan pertolongan oleh petugas medis yang siap sedia di lokasi itu. “Nggak ada yang menyangka kalau meninggal dunia,” tutur Nyonya Ira, peserta gerak jalan santai.

Informasi meninggalnya Almarhum Aiptu Nanang Sulistyo diketahui dari dr. Wawan, salah satu dokter di RS Mitra Keluarga yang menanggani almarhum saat datang ke IGD RS Mitra Keluarga dari halaman Balaikota Depok.

“Almarhum saat di RS mendapatkan tindakan pacu jantung (Rususitasi) sekitar satu jam namun tidak sadarkan diri,” tuturnya sekitar Pk. 10:52 dinyatakan almarhum meninggal dunia.

Kepala unit khusus (Kanit) Kriminal Khusus (Krimsus) Polres Depok  AKP Firdaus, mengakui bahwa Aiptu Nanang Sulistyo adalah anggota Polsek Pancoran Mas lulusan Sekolah Polisi Negara (SPN) POlda Metro Jaya di Lido angkatan ke 17 meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan di RS Mitra Keluarga sekitar Pk. 10:52.

“Almarhum meninggal dunia diduga akibat penyakit jantung usai mengikuti kegiatan olah raga jalan santai bersama ribuan warga Kota Depok lainnya saat memeriahkan hari amal bakti ke 72 Kemenag bersama FKUB di Jl. Raya Margonda,” katanya. (anton/win)